Pembukaan HSP 2019, Ini Seni dan Budaya yang Bakal Ditampilkan KNPI Parepare

Dina, Ketua Panitia Festival (tengah) bersama Ketua KNPI Parepare Asy'ari Abdullah dan sejumlah pengurus KNPI Parepare. --ist--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2019, DPD KNPI Parepare bakal menghelat Youth Fest atau Festival Pemuda. Kegiatan itu akan digelar mulai 24 hingga 28 Oktober 2019 mendatang.

Ketua Panitia Festival Pemuda, Dina mengatakan, festival ini akan menyajikan berbagai ragam kegiatan kepemudaan. Diantaranya, pembukaan pada tanggal 25 Oktober nanti yaitu Festival Tari Jeppeng sejumlah 100 penari. Selain itu, sambung Dina, ada juga persembahan pencak silat iguru dan tari gendrang bulo. Pesertanya berasal dari 68 SD se-Kota Parepare. 

Dina menyampaikan pada 26 Oktober akan dilanjutkan dengan festival budaya tradisional kuliner becce laung dan accule-culeang riolo.

“Pada 28 Oktober kita akan upacara sumpah pemuda di halaman kantor wali kota dan pada malam puncak ada dialog hukum serta KNPI Award,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan tersebut bakal dipusatkan pada dua titik yakni Taman Mattirotasi dan Hotel Bukit Kenari.

Ketua KNPI Parepare Asy’ari Abdullah mengatakan, kegiatan HSP kali ini akan diwarnai pelbagai kegiatan pemuda yang bernuansa budaya tradisional.

“Dengan adanya festival pemuda yang bernuansa budaya tradisional ini diharapkan bisa membuat kita sadar akan pentingnya melestarikan budaya tradisional,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, tujuan HSP itu untuk mempererat tali silaturahmi bagi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Parepare.

“Kami mengajak seluruh komponen pemuda dan tokoh masyarakat untuk bersama menyemarakkan momen sumpah pemuda ini,” tandas Ari– sapaan akrab Asy’ari.

Sekadar diketahui, tema HSP 2019 itu seragam di seluruh Indonesia yang ditetapkan kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) yaitu Bersatu Kita Maju. (rls)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda