Orasi Ketua KNPI Parepare di Malam Puncak HSP, Serukan Pemuda Bangkitkan Ekonomi Daerah

Orasi Ketua KNPI Parepare di Malam Puncak HSP, Serukan Pemuda Bangkitkan Ekonomi Daerah
Ketua DPD KNPI Kota Parepare, Asy'ari Abdullah

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Ketua KNPI Parepare Asy’ari Abdullah menyerukan pemuda untuk terus bergerak bangkit. Terlebih berperan membangkitkan ekonomi daerah. Apalagi saat seperti sekarang ini di tengah pandemi Covid-19.

Itu Asy’ari sampaikan saat orasi di malam puncak hari sumpah pemuda (HSP) yang digelar di Hilal Poin, Rabu (28/10/2020).

“Hari ini pemuda tidak boleh diam. KNPI tidak boleh diam. Di tengah pandemi pemuda harus mengambil peran dalam pembangunan daerah. Terutama membangun ekonomi. Menjadi ujung tombak memperbaiki roda ekonomi daerah,” ujarnya dihadapan tamu undangan.

Asy’ari juga menyebutkan, bangsa Indonesia tidak lahir sebagai hadiah. Tapi, kata dia, terlahir dari tengkorak para syuhada dan perjuangan orang tua terdahulu.

“Maka pemuda harus menjadi garda terdepan menjaga keutuhan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Asy’ari mengungkapkan KNPI senantiasa mendukung program Walikota. Salah satunya, Perwali nomor 31 tentang penegakan protokol kesehatan.

“Sebagai wujud dukungan Perwali 31, KNPI sudah meluncurkan program pemuda sadar bermasker. Pemuda perlu menjadi teladan dalam mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News