Pembaruan Google Maps, Pengguna Sudah Bisa Menambahkan Sendiri Jalan Yang Hilang

SAN FRANSISCO, PIJARNEWS.COM — Google Maps telah mengumumkan pembaruan baru yang akan menjadi solusi untuk menambahkan jalan baru atau tersembunyi yang hilang di aplikasi peta ini.

Pengguna saat ini sudah dapat menggambar sendiri jalan yang hilang serta menyetel kembali, mengganti nama atau menghapus dan yang salah.

Dikutip dari Portal resmi Google Maps, Jum’at (12/03/2021) Direktur produk Google Map, Kevin Reece, menginformasikan bahwa pembaruan baru ini akan mengurangi rasa frustrasi para pengguna di masa lalu terkait jalan yang tidak ada di peta.

Fitur aplikasi sebelumnya hanya memungkinkan pengguna untuk menambahkan jalan yang hilang dengan meletakkan pin ke peta, sebelum mengetikkan nama jalan untuk dikirimkan sebagai informasi tambahan ke Google.

Dengan pembaruan saat ini, pengguna sudah dapat mengedit nama jalan dan arah dengan fitur seperti Microsoft Paint.

Tentu saja, koreksi input dari pengguna masih akan diperiksa oleh perusahaan. Pengguna juga dapat membagikan detail informasi tentang tempat tersebut, serta menambahkan gambar lokasi.

Pernyataan resmi Google menambahkan, pembaruan aplikasi ini diharapkan akan dirampungkan dalam beberapa bulan mendatang untuk lebih dari 80 negara.

Selain pembaruan pengeditan peta, penambahan gambar sebanyak yang Andda inginkan dengan update tambahan pengalaman baru tanpa harus meninggalkan review ataupun tanda peringkat pada merchant tersebut. 

Komunitas yang berkembang di Google Maps

Sejak diluncurkannya program Local Guides enam tahun lalu, Local Guides telah menyumbangkan lebih dari 70% ulasan, foto, dan jenis konten buatan pengguna lainnya yang Anda lihat di Google Maps.

Mereka adalah orang-orang yang bersemangat mendukung bisnis kecil dan menyelenggarakan pertemuan lokal yang berfokus pada hal-hal seperti keberlanjutan, termasuk mendukung pengguna di seluruh dunia yang menggunakan aplikasi peta digital ini diberbagai kesempatan dan keperluan selama masa pandemi COVID-19 ini. (*)

Sumber: Weblog Google Product

Bagikan :