Nahkodai BKPRMI Parepare, Amir Said Bakal Bentuk Kepengurusan “Riang Gembira”

BKPRMI
Amir Said (pakai masker merah), H Rahman Saleh (Pakai batik).

BKPAREPARE, PIJARNEWS.COM — Musyawarah Daerah IX dengan agenda Pemilihan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Parepare periode 2020-2024 berlangsung lancar di Hotel Kenari, Kota Parepare, Kamis (24/12/2020).

Amir Said terpilih menjadi nahkoda baru BKPRMI Parepare periode 2020-2024 menggantikan H Rahman Saleh.

Pemilihan ketua tersebut diikuti oleh enam bakal calon ketua DPD BKPRMI Kota Parepare. Keenam pengurus tersebut yakni Amir Said, Irwan Yusuf Caco, Adi Hidayat Saputra, HM Nasir Saddu, H Andi Abd Rahman Saleh, dan HJ Andi Fatimah. Keenam kandidat tersebut bersaing memperebutkan kursi sebagai ketua.

Pemilihan ketua dilakukan secara voting dengan membagikan kertas kepada peserta musyawarah untuk menuliskan nama bakal calon ketua yang mereka pilih. Dilanjutkan dengan pembacaan hasil voting.

Amir Said berhasil mendapatkan suara terbanyak yaitu sebanyak 14 suara dari total 27 suara. Diikuti Adi Hidayat dengan enam suara, Irwan Yusuf Caco dengan tiga suara, HM Nasir Saddu dengan dua suara, serta HJ Andi Fatimah dan Abd Rahman Saleh masing masing satu suara. Dari hasil tersebut, tiga pemilik suara terbanyak yang akan maju menjadi kandidat calon ketua DPD BKPRMI Kota Parepare.

Amir Said, Adi Hidayat Saputra, dan Irwan Yusuf Caco adalah tiga calon Ketua DPD BKPRMI Kota Parepare periode 2020-2024. Mereka kemudian memberikan pernyataan secara lisan. Setelah memberikan testimoni di depan peserta, ketiga calon ketua beserta empat pimpinan DPK Kota Parepare melakukan musyawarah mufakat. Waktunya sekira tiga menit.BKBKPRMI

Setelah melakukan musyawarah, pimpinan sidang Mujahidin, meminta perwakilan musyawarah untuk menyampaikan hasilnya.

Ketua DPK Kecamatan Soreang, Nurdin menyampaikan hasil musyawarah dan mengumumkan Amir Said sebagai Ketua DPD BKPRMI Kota Parepare 2020-2024.

“Sesuai yang kami diskusikan dan musyawarahkan secara bersama. Dari empat DPK dan tiga calon, kami bermusyawarah dengan singkat. Ini tentu bernilai ibadah untuk kita semua. Oleh karena itu, hasil musyawarah menetapkan Bapak Amir Said sebagai ketua DPD BKPRMI Kota Parepare,” ujarnya.

Setelah ditetapkan dan dipilih secara aklamasi atau musyawarah mufakat, Amir Said resmi menduduki kursi sebagai ketua umum DPD BKPRMI Kota Parepare 2020-2024.

Dalam sambutannya sebagai ketua terpilih, Amir Said mengatakan, apa yang diamanahkan kepadanya bukan hanya dipertanggung jawabkan di dunia, tapi juga di akhirat.

“Semoga kepengurusan BKPRMI mendatang adalah kepengurusan yang riang gembira. Semoga kita bisa bersinergi dengan pemerintah, persatuan imam masjid, dewan masjid dan sejumlah organisasi lain,” kata Amir Said yang juga Kepala Kementerian Agama Kecamatan Bacukiki Barat.

Amir juga berjanji akan mengaktifkan pengkaderan remaja masjid seperti menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

Di tempat yang sama, Demisoner Ketua BKPRMI Parepare, H Rahman Saleh berharap kepengurusan dibawah pimpinan Amir Said bisa lebih maju dan berkembang. “Selama 4 tahun memimpin BKPRMI berbagai kegiatan kami lakukan seperti seminar nasional. Kami juga melakukan sejumlah kegiatan pengkaderan. Karena itu, pengurus BKPRMI mendatang harus lebih berkembang lagi,” kata Arsal sapaan akrab Rahman Saleh. (*)

Reporter : Sunarti Mansyur

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News