Modem WIFI Gratis Milik Telkom Tak Lagi Berfungsi

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Wifi gratis yang menjadi program inovasi Wali Kota Parepare, kini tak lagi sepenuhnya dirasakan oleh warga di Kota Parepare. Pasalnya, beberapa modem wifi milik Telkom Parepare sudah mulai rusak dan tak terpelihara.

Dua modem wifi yang terpasang di kawasan monumen korban 40.000 jiwa kini tak lagi berfungsi, padahal sebelumnya warga sempat menggunakan fasilitas tersebut untuk browsing internet dan keperluan lainnya yang membutuhkan jaringan internet.

Andi salah seorang pengunjung yang sering mangkal di cafe kawasan monumen korban 40.000 jiwa mengungkapkan, saat pertama kali dipasang jaringan wifi gratis dirinya sering nongkrong di kawasan monumen korban 40.000 jiwa bersama dengan teman sejawatnya.

“Dulu waktu masih bagus-bagusnya saya sama teman-teman suka ke sini (monumen), sambil nongkrong nikmati menu di cafe sambil browsing internet. Tetapi saya lihat wifinya mati, mungkin modemnya rusak atau apalah,” kata dia.

Selain di monumen korban 40.000 jiwa, di taman Mattirotasi juga kini tak berfungsi bahkan kabel-kabel jaringan yang masuk ke modem juga terlihat putus oleh ulah para oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pengadaan jaringan internet gratis ini adalah merupakan program Pemkot Parepare melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Parepare bekerja sama dengan Telkom, yang anggarannya Rp 900 juta. Berikut lokasi wifi gratis di area publik Parepare yang terpasang sejak 2017 antara lain Lapangan Andi Makkasau, Taman Syariah, Lapangan Jati Diri, Monumen 40.000 jiwa, Taman Lamario/ Tugu Pinisi, Balai Ainun, Islamic Center, daj Taman Rujab. (*)

Reporter: Amir
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda