Menyamar Jadi Mahasiswi UMI, Ibu Ini Nyopet Dalam Kampus

kampus

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Aksi seorang ibu-ibu spesialis copet berakhir di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI). Ia ketahuan mencuri handphone (hp) salah satu mahasiswa.

Aksi Istiqomah alias Pendo (35), warga Jalan Batua Raya ini terungkap saat ia menyamar menjadi salah satu mahasiswa. Ia berpura-pura berbaur di keramaian saat pertandingan basket antar mahasiswa berlangsung sore kemarin, Kamis (15/3), sekitar pukul 16.00 Wita.

Ia masuk ke kampus UMI dengan menggunakan pakaian gamis warna krem gading dan tas samping, layaknya pakaian yang digunakan mahasiswa. Tak ada yang mengira ibu-ibu berwajah mungil ini bukan mahasiswa,  apalagi spesialis copet.

Saat menonton pertandingan basket, matanya tertuju pada tas salah satu pemain basket, Harry Rezeki (25). Ia melihat Harry menyimpan hp nya diatas tas, pinggir lapangan basket. Saat giliran Harry masuk bermain, dengan cepat Istiqomah mengambil hp tersebut dan membawanya kabur.

Usai pertandingan Harry sadar hp nya hilang. Salah satu mahasiswa UMI lalu melaporkan hal tersebut ke Polsek Panakkukang. Panit 2 Resmob Polsek Panakkukang, Ipda Roberth Hariyanto Siga bersama anggota Resmob langsung mendatangi lokasi. Setelah mendapatkan ciri-ciri terduga pencuri yang mengambil hp tersebut, polisi langsung melakukan penyisiran di sekitar UMI.

Sekitar pukul 19.15, polisi mendapati Istiqomah akan kabur. Saat ditangkap dan digeledah polisi menemukan hp korban merk Samsung J5 warna hitam.

” Anggota (Resmob Polsek Panakkukang) temukan masih di sekitar daerah UMI dengan barang bukti hp yang ditemukan di dalam tas, ” ungkap Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap kepada PIJARNEWS.COM, Jumat (16/3).

Lanjutnya, pelaku diamankan di Mapolsek Panakkukang sejak Kamis (15/3). Hasil interogasi pelaku juga melakukan pencurian di beberapa tempat di Makassar. Diantaranya, Pasar Sentral mengambil hp merk Samsung J5, J7, IPhone, laptop Asus warna merah lalu di jual di MTC pada Februari lalu.

Di Mall Ratu Indah (MaRI) mengambil hp iPhone pada Februari lalu dan Januari lalu di MaRI mengambil Samsung J2, Oppo, dan hp infokus. (mks)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News