Dinas Kesehatan Majene Kirim Tim Medis UMI ke Pelosok

MAJENE, PIJARNEWS.COM–Dinas kesehatan kabupaten Majene akan mengirim tim medis yang merupakan relawan kesehatan dari Universitas Muslim Indonesia (UMI), rencananya mereka akan di tempatkan di tempat pengungsian yang ada pelosok Kecamatan Ulumanda dan Malunda, hal itu di ungkapkan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majene, dr Rahmat Tahir, Kamis (21/1/2021).

“Iya, alhamdulillah hari ini kita dapat bantuan tim medis dari Fakultas kedokteran Universitas Muslim Indonesia dan semuanya akan di tempatkan di pelosok selama sepekan,” Ujarnya.

Sementara koordinator Tim medis Universitas Muslim Indonesia, dr Armanto makmun mengatakan kedatangannya ke kabupaten majene dalam misi kemanusiaan membantu tim medis Kabupaten Majene dalam penanganan medis korban gempa bumi.

“Sesuai rencana, kami akan berada di Majene selama sepekan dan akan menyebar di dua Kecamatan yakni Kecamatan Ulumanda dan Kecamatan Malunda,” ucapnya.

Lebih lanjut Tim medis yang ikut bersamanya berjumlah 17 orang terdiri dari 4 orang dokter umum dan 13 orang lainnya merupakan mahasiswa fakultas kedokteran Universitas muslim Indonesia.

Reporter: Rahmayani

Bagikan :