May Day, Ratusan Motor Pasukan Merah-Kuning Padati Jalan Urip Sumiharjo, Dua Mobil Damkar Terjebak

May Day

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Memperingati hari buruh atau May Day di Makassar, ratusan motor dengan ribuan orang pasukan berpakaian merah dan kuning memadati sepanjang Jalan Urip Sumiharjo, Selasa (1/5).

Sejak pagi hingga menjelang siang, sekitar pukul 09.00 Wita, Jalan Urip Sumiharjo, depan Universitas Muslim Indonesia (UMI) masih lengang. Motor dan mobil yang melintas tidak sepadat hari-hari biasanya karena hari buruh merupakan tanggal merah.

Akan tetapi, sekitar pukul 09.10 Wita, ratusan massa berpakaian merah menggunakan ratusan motor dan mobil tronton, membawa bendera bertuliskan Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) serta pengeras suara melaju sepanjang jalan Urip Sumiharjo menuju flyover. Terlihat, dibelakang ratusan motor massa KPBI, mobil dan motor warga terlihat terjebak hingga harus bersabar mengikuti laju jalan massa KPBI yang akan memperingati May Day.

Beberapa menit kemudian, dari arah Daya menuju Flyover juga tiba pasukan baju berwarna kuning dengan ratusan motor. Mereka terhenti di Jalan Urip Sumiharjo sebelum tiba di Depan Kampus UMI, akibat kemacetan yang terjadi saat massa KPBI melintas. Masih dalam keadaan macet, ratusan motor dari massa KPBI yang menyusul rekannya yang lebih dulu tiba, juga ikut terjebak.

Diantara kemacetan tersebut juga muncul dua kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar dari arah Daya menuju Flyover. Dua unit Damkar terlihat tergesah- gesah. Bahkan mereka tidak henti-hentinya membunyikan klakson kendaraan agar dapat diberikan jalan. Akan tetapi titik kemacetan terjadi di Flyover karena beberapa massa sudah tiba disana.

Dalam situasi tersebut, massa susulan KPBI memilih untuk putar balik dan kembali ke arah Daya. Sedangkan massa berbaju kuning memilih untuk melawan arus lalu lintas dengan mengambil jalan sebelahnya. (mks)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Joko widodo - KH. Ma'ruf Amin