Manjakan Pelanggan, Toko ATK Sinar Agung Beri Diskon Khusus

Suasana aktivitas jual beli di Swalayan ATK Sinar Agung di JL Jenderal Sudirman Parepare, depan Kantor Samsat.
Suasana aktivitas jual beli di Swalayan ATK Sinar Agung di JL Jenderal Sudirman Parepare, depan Kantor Samsat.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Gagasan usaha bisa lahir dari mana saja. Model dan cara yang ditawarkan juga bervariasi. Tergantung kreasi ownernya. Mengingat banyaknya pelaku usaha, persaingan tentu kian ketat. 

Karena itu, pemilik bisnis Fotokopi dan Penjualan Alat Tulis Kantor (ATK) Sinar Agung, Hamka, terus memutar otak sehingga pelanggannya selalu ingin kembali berbelanja.

Untuk menarik konsumen baru dan mempertahankan pelanggan lama, manajemen Toko Sinar Agung kini memanjakan pelanggan dengan layanan khusus di Hari Jumat atau istilah gimmick service. Ini dilakukan untuk membuat pelanggan merasa puas dengan potongan harga ekstra di Hari Jumat.

Selain itu, pemberian diskon juga sebagai bentuk kepedulian dan kerjasama dengan konsumen di Hari Jumat.

“Kami memberi diskon atau potongan harga kepada pelanggan untuk semua barang ATK pada hari Jumat. Khusus jenis kertas dan buku tulis juga ada potongan khusus,” kata Alumni Unhas Makassar ini.

Hamka, Owner Sinar Agung
Hamka, Owner Sinar Agung

Hamka, pengusaha muda asal Galesong Kabupaten Takalar ini mengatakan, pemberian servis belanja gratis nominal tertentu juga diberikan kepada pengunjung anak sekolah atau mahasiswa yang bernama SINAR dan AGUNG (baik nama panggilan ataupun tentunya nama sebenarnya). “Pelanggan cukup menunjukkan KTP untuk mendapatkan keistimewaan ini,” tandas Hamka.

Hamka yang sejak tahun 2007 mulai berwirausaha terus melebarkan sayap usaha ATK dan foto copy-nya. Selain di Jalan Jenderal Sudirman depan Kantor BPJS, juga sudah membuka SWALAYAN khusus ATK di Jalan Jenderal Sudirman depan Kantor Samsat Parepare. Ia juga sudah membuka toko di Kabupaten Takalar, tempat ia dilahirkan.

“Swalayan ATK memudahkan pelanggan untuk memilih dan membeli barang dengan leluasa,” ungkap pegiat Masyarakat Tanpa Riba (MTR) Parepare ini.

Mengenai layanan antar, lanjut Hamka, pesanan pelanggan akan mendapatkan service free pengantaran untuk wilayah Kota Parepare. Sedangkan pembeli di luar kota, sambung Hamka, hanya pengiriman melalui jasa kurir komersil.

“Kepuasan pelanggan menjadi target utama yang ingin dicapai. Tentu dengan cara kreatif untuk membuat pelanggan tersenyum puas dan senang,” pungkas Hamka.

Hanya saja, Hamka menyampaikan kepada pelanggan untuk bersabar jika masuk awal waktu salat. “Sebab Toko Sinar Agung ini tutup saat jam salat. Sebab seluruh karyawan akan menunaikan salat,” kata Hamka.

Hamka selalu punya terobosan menggaet pelanggan baru di bidang ATK. Selain melayani sejumlah perkantoran, Sinar Agung juga melayani penjualan eceran dan grosir ke toko-toko ATK yang ada di Parepare, Barru, Pinrang, Soppeng, Enrekang dan Sidrap. Bahkan kini sudah melayani hingga ke Provinsi Sulawesi Barat. (*)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda