Longsor Timbun Jalan, 217 KK Warga Desa Leppangeng Terisolir

Screenshoot vidio sulitnya akses kendaraan menuju Desa Leppangeng, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, akibat tertimbun longsor. --fiand/pijarnews--

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Sebagian jalan menuju Desa Leppangeng, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan belum lancar dilalui kendaraan, Ahad (16/6/2019). Penyebabnya, sejumlah titik longsor akibat hujan deras menimbun jalan.

Vidio amatir yang beredar di medsos terkait sulitnya medan menuju Desa Leppangeng dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap, Siara Barang.

Menurut Sibar—sapaan akrab Siara Barang– ada 10 titik longsor sejauh empat kilometer menuju ke Desa Leppangeng. 

Siara Barang, Kepala BPBD Sidrap. –fiand/pijarnews–

Di desa tersebut, lanjut Sibar, terdapat tiga dusun. “Warganya kini masih kesulitan untuk beraktivitas ke luar desa. Jumlah penduduk di desa tersebut sebanyak 217 kepala keluarga,” kata Sibar.  

Meski demikian, sambung Sibar, saat ini tim Sar Gabungan bersama TNI dan sejumlah relawan berupaya membuka akses jalan tersebut. “Hanya saja, medan menuju lokasi memang cukup berat. Bahkan mobil Dinas BNPB sempat bermasalah karena gardannya membentur batu, sehingga handelnya tidak berfungsi,” ujar Sibar.

Informasi terakhir dari Babinsa, kata Sibar, alat berat sudah bisa menembus lokasi dan sudah bekerja menyingkirkan material longsor sepanjang 200 meter. “Fotonya belum dikirim, karena sulitnya akses jaringan telekomunikasi untuk mengirim foto atau vidio dari lokasi,” tandas Sibar. (*)

Penulis : Alfiansyah Anwar

 

 

 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda