Bupati Barru Hadiri PSBM ke-19 Bertajuk Sinergi Majukan Pariwisata Lokal

BARRU, PIJARNEWS.COM — Bupati Barru Ir H Suardi Saleh M.Si menghadiri Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-19 yang berlangsung di Wisma Negara Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Ahad (16/6/2019).

PSBM ke 19 tahun ini menggusung tema, “Bersinergi Memajukan Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal”. Kegiatan ini dibuka Wapres RI, dalam hal ini diwakili Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin. Ajang silaturahmi para saudagar berdarah Bugis-Makassar ini yang mengharumkan nama Bugis Makassar di Indonesia. Kegiatan ini rutin digelar setelah Hari Raya Idul Fitri.

Temu kangen para saudagar atau pengusaha Bugis-Makassar diharapkan memberi kontribusi bagi pembangunan di Sulawesi Selatan. Turut hadir pula Menteri Pertanian, Amran Sulaeman.

Dalam sambutanya, Menteri PAN-RB, Syafruddin di depan peserta PSBM menyampaikan permohonan maaf dari Wapres RI, Jusuf Kalla. Sebab tidak sempat hadir pada membuka acara. Garis bawah yang menjadi acuan pada sambutan Menteri PAN-RB adalah kita akan menuju kepada pendapatan negara tertinggi pada tahun 2034.

“Semua itu biasa terjadi jika sumber daya manusia kita yakni sumber daya manusia Indonesia lebih ditingkatkan, utamanya di Sulawesi Selatan ini,” ujar Syafruddin.

Bupati Barru, Suardi Saleh menghadiri acara PSBM di CPI Makassar.

PSBM ke 19 tahun ini mengangkat tema, “Bersinergi Memajukan Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal”. Tema ini cukup relevan dengan potensi pariwisata di Kabupaten Barru.

Bupati Barru, Suardi Saleh berkomitmen memajukan pembangunan daerah. Bukan saja dari segi infrastruktur, tetapi juga Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pinrang ini juga memberi perhatian khusus pada potensi wisata di Barru. “Potensi wisata di Barru sangat banyak. Salah satunya Celebes Canyon. Kita akan tata tetap tidak menghilangkan nuansa alaminya,” kata Suardi kepada PIJARNEWS, beberapa waktu lalu.

Di Barru sendiri, potensi wisata cukup banyak. Seperti Pantai Pasir Putih Pulau Dutungan, Padang Lappa Laona, Taman Bunga Diana, dan sejumlah objek wisata lainnya. (rls/adv)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda