Suardi Saleh Berharap Sekolah-sekolah di Barru Lebih Ramah dan Layak Anak

 

BARRU, PIJARNEWS.COM–Bupati Barru, Suardi Saleh menginginkan sekolah di kabupaten yang dipimpinnya lebih ramah dan layak anak. Oleh karena itu, ia menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan untuk melakukan koordinasi dan terobosan mewujudkan itu.

“Saya berharap Kadis Pendidikan agar dapat berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga sekolah-sekolah di Barru dapat menjadi sekolah layak anak,” kata Suardi Saleh membukan Pekan Olahraga Seni dan Budaya di Sekolah Dasar Negeri 1 Barru, Selasa (17/12/19).

Di depan guru dan siswa, Suardi Saleh mengurai jika salah satu kementerian sudah memberi penghargaan nasional ke SMKN 2 Barru sebagai sekolah layak anak. Ia berharap, hal tersebut bisa dicontoh oleh sekolah lainnya.

Sebelum membuka porseni, Bupati Barru terlebih dahulu melakukan penandatanganan terkait SDN 1 Barru yang masuk sebagai sekolah wilayah anti bullying yang juga diharapkan bisa diikuti sekolah lainnya.

Khusus untuk kegiatan Porseni, Suardi Saleh memberikan apresiasi dan terima kasih kepada kepala sekolah dan tenaga pendidik karena memanfaatkan masa transisi ini sebelum libur akhir tahun.

“Lewat Porseni ini, anak-anak dapat menyalurkan hobinya serta dapat mengembangkan potensi mereka, baik dalam olahraga maupun di bidang seni,” harap Suardi Saleh.

Tak lupa, ia mengingatkan kepada para

Peserta Porseni tingkat SD, agar mampu memetik banyak pembelajaran tentang sportivitas atau fair play saat bertanding, serta membangun kebersamaan. (rls/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda