KPM IAIN Parepare Programkan Penyuluhan Zakat dan Pengelolaan Kerang di Pinrang

kpm
KPM IAIN Parepare di Suppa, Pinrang.

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Pelaksanaan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Dua, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare telah berlangsung selama dua pekan di Desa Lotang Salo, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

KPM II Tahun Akademik 2018/2019 ini diikuti sembilan peserta.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare, Muhammad Djunaidi bersama Sekretaris LP2M, Zulfah dan Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat, Sulvinajayanti telah  mengujungi posko KPM, Rabu (3/4/2019).

Kunjungan tersebut dilakukan guna memantau progress pelaksanaan program kerja (Proker) yang telah diseminarkan sebelumnya oleh peserta.

Djunaidi mengaku bersyukur melihat progress program kerja peserta.

“Alhamdulillah meskipun baru dua pekan di sini, pelaksanaan programnya berjalan lancar. Memang ada prioritas, terutama dalam pelaksanaan program sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujat Djunaidi saat ditemui dilokasi.

Koordinator Posko Desa KPM, Arman menjelaskan berbagai perkembangan program kerja sedang dilaksanakan. Rencananya dalam waktu dekat ini, para peserta KPM akan melaksanakan salah satu program kerja yakni penyuluhan zakat bekerja sama instansi terkait.

Selain itu, lanjut Arman, para peserta KPM juga akan melakukan pendampingan pengelolaan kerang menjadi benda yang bernilai ekonomis.

“Masih ada waktu 30 hari, sekarang bisa diintensifkan program-programnya. Meski sedikit, akan tetapi hasilnya bisa tampak dan dirasakan oleh masyarakat,”  harap Djunaidi, Ketua LP2M IAIN Parepare yang merupakan mantan Wakil Ketua Bidang Akademik STAIN Parepare ini. (hyn/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda