Kisah Mahasiswa Unsulbar Pilih KKN di Lokasi Gempa Ulumanda

unsulbar
Mahasiswa KKN Unsulbar bersama supervisor (tengah) Surtrisno.

MAJENE, PIJARNEWS.COM — Jika sebagian orang memilih meninggalkan Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene pasca gempa 6,2 SR, (15/01/2021), sejumlah mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) malah memilih tinggal di Ulumanda demi menjalankan tugas kuliah yakni Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Mereka ber-KKN tepatnya di Desa Salutambung, Kecamatan Ulumanda, Majene. Berbekal terpal dan tikar, mereka mendirikan posko KKN layaknya posko pengungsian warga.

Salah seorang mahasiswa, Faridawati Mahasiswa Unsulbar Jurusan Manajemen, Angkatan 2017 mengatakan, ia bersama enam teman lainnya (Kamaruddin, Baharuddin, Sri Wahyuni, Sartika, Suparman dan Dewi Sartika) mulai ber-KKN sejak 21 Januari hingga 4 Maret.

Terhitung sejak tanggal 21 Januari, artinya sudah 16 hari Farida bersama teman-temannya sudah ber-KKN di Desa salutambung.

“Kebetulan dari kampus tahun ini programnya KKN Mandiri, jadi kami inisiatif KKN di Ulumanda,” ujar Farida.

Farida mengatakan, ia bersama teman-temannya memilih KKN di Ulumanda karena sebagian besar dari mereka domisili di Ulumanda dan Malunda, namun ada juga domisil Enrekang. Beberapa dari mereka juga terdampak gempa. Ada yang rumahnya roboh, ada juga hanya retak.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News