Jelang Pemilu 2019, Polres Pinrang Gelar Latihan Dalmas

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Polres Pinrang melaksankan pelatihan Pengendalian massa (Dalmas) di Lapangan Mapolres Pinrang, Selasa (2/4/2019).

Kepala Kepolisan Resor Pinrang, AKBP Bambang Suharyono, S.IK,MH melalui Wakapolres Pinrang, Kompol Nugraha Pamungkas, S.IK mengatakan, latihan yang diberikan tersebut berupa materi Dalmas inti, dimana tujuannya untuk meningkatkan kemampuan personel, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pada pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

“Kegiatan latihan melibatkan anggota Bag, Satuan fungsi dan polsek jajaran. Latihan tersebut di bawah kendali langsung Wakapolres Pinrang Kompol Nugraha Pamungkas, S.IK,”ujarnya

Wakapolres juga menjelaskan bahwa tujuan kegiatan dalmas tersebut sebagai kesiapan Polri, khususnya Polres Pinrang menghadapi pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

“Kegiatan ini disimulasikan supaya pelaksanaan tugas anggotanya dilapangan sesuai prosedur SOP yang ada dan menjaga Pileg dan Pilpres aman, damai dan sejuk di Kabupaten Pinrang,”ungkapnya. (rls/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda