Jelang Natal dan Tahun Baru, Dandim Sidrap Lepas 200 Personel Gabungan

 

SIDRAP, PIJARNEWS.COM— Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Komandan Komando Distrik Militer 1420 Sidrap, Letkol Inf Jamot Parluhutan, melepas 200 personel gabungan pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018 di Lapangan Upacara Mapolres Sidrap Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Jumat, 21 Desember 2018.

Kegiatan yang digelar oleh Polres Sidrap tersebut bertemakan “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018, Kita Tingkatkan Sinergitas Polri dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019” yang dihadiri oleh Wakapolres Sidrap, Kompol Baso, para Kapolsek jajaran Polres Sidrap, Kejaksaan, Satpol PP, Dishub Sidrap, ORARI serta para tokoh lintas agama Kabupaten Sidrap.

Jamot Parluhutan seusai memimpin apel mengatakan bahwa operasi ini diharapkan mampu menjaga situasi aman dan kondusif pada perayaan Natal dan juga pada pergantian Tahun 2019 nantinya.

“Intinya dalam hal ini berapa pun personel yang dibutuhkan, kita siap untuk membantu pihak kepolisian dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban, agar nantinya pada pelaksanaan Natal dan tahun baru bisa berjalan dalam keadaan aman, kondusif di wilayah Sidrap,” ujarnya.

Wakapolres Sidrap, Baso menuturkan kegiatan ini mencegah situasi yang dapat mengganggu pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh instansi yang terkait dengan menerjunkan kurang lebih 200 personel gabungan sehingga masyarakat Sidrap dapat melaksanakan ibadah keagamaan serta pergantian tahun nantinya dengan rasa aman, nyaman dan konsdusif, ” pungkasnya.

Polres Sidrap akan melaksanakan operasi lilin mulai tanggal 23 Desember 2018 sampai setelah tahun baru tanggal 1 Januari 2019 yang tersebar di beberapa titik, seperti tempat ibadah, tempat wisata serta jalur-jalur padat lalu lintas. (*)
Reporter: Sudarmin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda