IPM se-Ajatappareng dan Luwu Raya Ikut Pelatihan Administrasi di Tana Toraja

TANA TORAJA, PIJARNEWS.COM–Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Tana Toraja memfasilitasi pelatihan administrasi IPM se-Ajatappareng dan Luwu Raya. Kegiatan tersebut dihelat di Aula Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Tana Toraja, Ahad (23/2/2020).

Kegiatan tersebut mengangkat tema, “Tertib, Tertata, Siap Mengelola” yang dihadiri perwakilan pengurus IPM kawasan Ajatappareng (meliputi Kota Parepare, Kabupaten Pinrang, Sidrap, Barru dan Enrekang) serta Luwu Raya.

Ketua Umum PD IPM Tana Toraja, Dwi Andika Sandewa menjelaskan, diusia IPM yang makin dewasa tentu secara pergerakan makin matang yang ditopang dengan administrasi yang tertib dan terkelola dengan baik.

“Setahu saya IPM pernah mendapat predikat sebagai organisasi kepemudaan (OKP) terbaik, hal tersebut salah satu indikatornya adalah administrasi IPM yang tertata dan terkelola dengan baik,” jelasnya.

Ia juga berharap lewat pelatihan tersebut, tiap pimpinan di daerah masing- masing bisa mengelola administrasi dengan baik.

“Melalui pelatihan ini mari kita besarkan IPM di daerah kita masing-masing,” tutupnya.

Wakil Sekertaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tana Toraja, Roni, mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengungkapkan bahwa terkhusus Muhammmadiyah Tana Toraja akhir-akhir ini pengelolaan administrasinya perlu dievaluasi.

“Menurut saya, Alhamdulillah IPM menjadi Ortom yang tertib administrasi,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan pelatihan tersebut sangat penting karena merupakan salah satu ruh persyarikatan.

“Karena ketika tidak dikelola dengan baik, sebagaimana perkataan Ali Bin Abi Thalib, kebatilan yang terorganisir akan mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir,” kutipnya.

Ia juga berharap agar selepas pelatihan ada perubahan terkait tata kelola administrasi di setiap tatanan pimpinan Tana Toraja dan daerah yang sempat ikut pelatihan tersebut. (*)

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda