Jelang Pelatihan Tiga Bidang, IPM Temui Wagub Sulsel

Pengurus IPM foto bersama Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. --ist--

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW- IPM) Sulawesi Selatan audiensi dengan Wakil Gubernur (Wagub), Andi Sudirman Sulaeman di Rumah Jabatan Wagub Sulsel, Sabtu (15/2/2020).

Audiensi tersebut, dalam rangka menyampaikan agenda PW IPM Sulsel yakni PelatihanTiga Bidang bertajuk Let’s Learn di Kabupaten Jeneponto yang dilaksanakan selama tiga hari (21-23/2/2020). Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri Pimpinan Daerah IPM se-Sulsel.

Ketua Bidang Advokasi PW IPM Sulsel, Suardi, menjelaskan kegiatan tersebut akan diawali seminar “Talkshow Pelajar Sehat” dinarasumberi utusan BNN (Badan Narkotika Nasional), Dinas Kesehatan Provinsi dan secara khusus mengundang Wakil Gubernur Sulsel sebagai Keynote Speaker (Pembicara Utama).

“Insya Allah Jumat depan, kami PW IPM Sulsel akan gelar pelatihan tiga bidang dan diawal kegiatan ini, mengundang bapak sebagai narasumber dalam seminar kami,” jelas Suardi.

Ketua Bidang Kader PW IPM Sulsel, Uswa menambahkan, dalam pelatihan tersebut, PW IPM Sulsel akan membekali para Pimpinan Daerah se-Sulsel sebagai agen sosialisasi untuk mengurangi penggunaan plastik secara berlebihan seperti penggunaan tumbler atau gelas minum di sekolah-sekolah di daerah mereka masing-masing.

“Ini sebagai bentuk sosialisasi kami yang nantinya para pelajar diharapkan menggunakan tumbler sebagai upaya mengurangi sampah plastik di sekolah-sekolah,” ungkap Uswa.

Selain itu,  lanjut Uswa, IPM Sulsel dalam sebuah agenda aksinya yaitu student earth generation telah menjalin kerja sama dengan badan Internasional WWF (World Wide Fund) melakukan aksi penanaman mangrove di beberapa daerah di Sulawesi Selatan, terkhusus daerah yang memungkinkan atau telah terjadi abrasi di Kabupaten Jeneponto.

“Kami juga menggandeng WWF melakukan aksi penanaman ribuan mangrove di beberapa daerah,” terang Uswa.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman merespon baik agenda edukatif lingkungan tersebut.

Ia bahkan menyampaikan ingin kerja sama dengan IPM dalam agendanya di Kabupaten Jeneponto.

“Yah kebetulan bulan Maret saya mau tanam mangrove di Jeneponto. Kalau begitu kita sama-sama menanam disana,” ujar Andi Sudirman. (*)

Reporter : Sucipto Al Muhaimin 

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda