Muktamar XXII, IPM Sulbar Ikuti Virtual dari ITBM Polman

POLEWALI, PIJARNEWS.COM — Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Barat (Sulbar) mengikuti Muktamar XXII Pimpinan Pusat (PP) IPM secara virtual, 25 hingga 28 Maret 2021.

Bertempat di Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM) Polewali Mandar (Polman), IPM Sulbar mengikuti musyawarah tertinggi tersebut serentak secara virtual di seluruh Indonesia.

Selain pengurus IPM Sulbar, peserta Muktamar Virtual IPM di ITBM Polman adalah IPM Kabupaten Majene, Mamuju, Mateng, Pasangkayu dan Polman.

Ketua Umum PW IPM Sulbar Agung Hidayat Mansur mengatakan, pelaksanaan Muktamar yang kali ini berbeda dengan Muktamar sebelumnya yang dipusatkan di satu tempat.

Muktamar yang digelar tahun ini lanjut Agung merupakan kali pertama yang dilaksanakan secara virtual. Ia bersama pengurus IPM Sulbar dan daerah lainnya tetap berusaha mengikuti proses Muktamar dengan efektif.

“Saat ini setiap pengurus wilayah dan daerah mengikuti secara virtual, Meski demikian, IPM Sulbar tetap ikut menyukseskan Muktamar dengan kehadiran peserta secara penuh di ITB Muhammadiyah Polman,” jelas Agung.

Rektor ITB Muhammadiyah Polman Bahrum Bando, selaku tuan rumah Muktamar XII IPM Wilayah Sulbar mengatakan, pihaknya mendukung pelaksanaan Muktamar secara virtual. Hal ini untuk menghindari penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Pastinya memfasilitasi ananda IPM untuk bermuktamar di ITB Muhammadiyah Polman sebagai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Sulawesi Barat. ITB Muhammadiyah Polman juga diharapkan menjadi tempat Pusat Pendidikan dan Dakwah Muhammadiyah di Sulawesi Barat,” terang Bahrum.

Adapun tema Muktamar IPM XXII adalah Beyound the Limit Reframe the Future. Makna tema tersebut yakni IPM ingin memberikan jawaban atas keresahan-keresahan pada permasalahan yang ada, serta bagaimana IPM menyusun strategi dakwah pelajar yang kreatif sebagai impelementasi dari misi Islam berkemajuan, juga menyusun isu-isu strategis pergerakan sebagai organisasi pelajar bertaraf global.

Reporter: Misbah Sabaruddin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda