Inovatif dan Cepat Tanggap Tangani Covid-19, Bupati Soppeng Diganjar Award

 

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan PT. Fajar Group menggelar Outlook Sulsel 2021; Menjadi Lokomotif Ekonomi Kawasan Indonesia Timur. Kegiatan ini bertempat di Hotel Gammara Makassar, Rabu pagi (23/12/2020).

Pada kesempatan tersebut Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak mendapat penghargaan di bidang inovasi dalam penanganan Covid-19 .

Penghargaan yang diberikan karena di anggap paling cepat dan tanggap terkait penanganan Covid-19, yang diserahkan oleh Gubernur Sulsel, HM.Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah memporak-porandakan ekonomi, padahal Sulawesi Selatan adalah salah satu penopang pertumbuhan ekonomi secara nasional.

“Kita banyak diskusi dan sharing, mudah-mudahan akan lahir sebuah rekomendasi gerakan-gerakan yang lebih kongkrit lagi dalam rangka mengangkat daya pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Nurdin mengucapkan terima kasih kepada Bupati/Walikota, seluruh perbankan dunia usaha yang kurang lebih setahun bersama bahu-membahu menghadapi keadaan yang demikian sulit.

“Alhamdulillah di semester tiga ini pertumbuhan ekonomi kita kita meningkat menjadi 8,8%. Saya meyakini kuarter keempat akan semakin baik lagi dan 2021 kita akan fokus untuk recovery,” katanya.

Diketahui Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak dimasa pandemi ini, dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Soppeng tetap memberikan ruang bagi dunia usaha terutama pedagang umum yang ada di pasar-pasar tradisional yang tidak pernah mengalami penutupan termasuk warung dan cafe dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News