IMM Parepare Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

 

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Parepare, melakukan aksi solidaritas dalam bentuk galang dana untuk korban gempa bumi di Lombok NTB. Aksi ini dilakukan selama tiga hari dan diikuti oleh kader dan pengurus IMM Kota Parepare. Lokasi penggalangan dana bertempat di Jalan Jenderal Ahmad Yani depan Kampus 2 UM Parepare.

Ketua Cabang IMM kota Parepare, Tajuddin mengatakan bahwa mahasiswa harus responsif terhadap bencana yang terjadi di Lombok NTB, karena duka yang dirasakan oleh masyarakatnya akibat gempa adalah duka masyarakat Indonesia. Akibat gempa itu banyak yang kehilangan harta benda, tempat tinggal bahkan ada yang kehilangan keluarga. Maka sejatinya kader IMM harus merespons dengan melakukan aksi galang dana kemanusiaan, jika tidak bisa merespons dengan terjun ke lapangan secara langsung. Itulah hakikat humanitas sebagai pembuktian dari gerakan filantropi Muhammadiyah.

“Penggalangan dana ini adalah bentuk implementasi dari salah satu trikompetensi IMM yakni Humanitas. Sebagai kader IMM kita harus peka terhadap kondisi yang dialami oleh saudara kita, apalagi kita ketahui bahwa gempa bumi di Lombok ini telah memakan banyak korban jiwa dan meruntuhkan puluhan bangunan yang ada di sana,” tambah Sitti Rahma, Kabid SPM PC IMM Kota Parepare.

Kegiatan penggalangan dana ini merupakan instruksi langsung dari Pengurus DPD IMM Sulawesi Selatan dan pada hari Minggu, semua PC IMM se-Sulawesi Selatan serentak akan menyerahkan hasil galang dana ke Lazismu daerah masing-masing, kemudian dilanjutkan ke Lazismu Wilayah.

“Kami berharap semoga aksi penggalangan dana yang dilakukan ini mampu meringankan sedikit penderitaan dari saudara kita yang ada di Lombok dan semoga mereka diberikan ketabahan dan kesabaran atas musibah yang menimpah mereka, ” harap Sitti. (*)
Reporter: Abdillah
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News