Jurnalis PIJAR Berbagi Pengalaman di Pelatihan Jurnalistik IMM Parepare

Jurnalis PIJAR Berbagi Pengalaman di Pelatihan Jurnalistik IMM Parepare
Pelatihan Jurnalistik.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Puluhan Mahasiswa di Kota Parepare yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Parepare mengikuti pelatihan jurnalistik di Aula Rumah Jabatan Walikota Parepare, Jumat 2 November 2018.

Kegiatan ini mengangkat tema, “Membentuk Kader IMM Cerdas menggunakan media sebagai wadah dakwah dalam islam.”

Acara ini berlangsung selama tiga hari mulai 2 hingga 4 November 2018. Sejumlah jurnalis tampil menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut, diantaranya Amiruddin, Jurnalis Media Online PIJARNEWS.

Selain itu, kegiatan pelatihan jurnalistik ini juga mengundang pemateri seperti jurnalis Harian Fajar dan Harian Parepos.

Andi Khaidir, Kordinator Media dan Komunikasi IMM Parepare mengatakan, tujuan pelatihan  jurnalistik ini untuk memberikan pengalaman tentang ilmu dasar jurnalistik kepada Mahasiswa khususnya kepada Kader IMM Parepare.

“Melalui kegiatan ini nantinya kami berharap teman-teman IMM bisa menggunakan media dengan baik sebagai media dakwah agar teman-teman juga bisa mengetahui mana informasi atau berita akurat dan
mana berita hoax,” uraiannya.

Para peserta antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan beragam materi yang sajikan oleh panitia diantaranya, konsep netizen jurnalis, media warga (komunitas), tehknik mencari dan membuat berita, media relation, membuat dan mengelola blog, gambaran membuat koran distrik (hyperlokal) dan membuat pres rilis.(*)

Reporter : Amiruddin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda