IMM Kota Parepare Aksi Peduli bagi Korban Banjir dan Longsor

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah se-Kota Parepare melakukan aksi humanitas bagi korban bencana banjir dan longsor di Indonesia khususnya di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan dan Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Aksi ini dilakukan di depan kampus 2 Universitas Muhammadiyah Parepare, Jalan Ahmad Yani KM.6 pada hari Senin, 17 Juni 2019 dimulai pukul 14:00 dan dilanjutkan 16:00 WITA.

Muhammad Akram, selaku Ketua Umum PC IMM Kota Parepare 2018-2019 mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk wujud implementasi salah satu Tri Kompetensi IMM yakni humanitas.

“Dengan aksi humanitas ini, kami mengajak para pengguna jalan untuk menyalurkan bantuannya ke saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Kami berharap semoga dapat meringakan beban saudara kita, ” kata Akram.

Muh. Ikbal, selaku Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat PC IMM Kota Parepare 2018-2019 dalam kegiatan ini mengatakan kegiatan ini akan berlangsung beberapa hari ke depan untuk memaksimalkan bantuan dari masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memperkuat tali persaudaraan kita sebagai mahluk sosial. Dan semestinya selaku mahluk sosial kita harus senantiasa membantu keluarga maupun saudara-saudara kita yang mengalami musibah. Semoga kegiatan yang seperti ini senantiasa dijaga dengan baik, sehingga ke depannya manusia lebih sadar akan pentingnya tolong- menolong, karena sesungguhnya sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, ” tandas Ikbal. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda