Hati-hati Saat Lewat di Jalan di Pinrang Ini, Perlu Nyali dan Persiapan Matang

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Hujan yang mengguyur disejumlah wilayah di Kabupaten Pinrang membuat sejumlah ruas jalan licin bahkan adapula yang tertimbun longsor, salah satunya aksea jalan di Desa Letta, Kecamatan Lembang.

Pantauan Pijarnews.com, Kondisi jalan di Desa itu sangat Ekstrem dibutuhkan nyali dan perisiapan khusus, karena kondiasi jalan berlumpur dan lincin, bahkan warga setempat saja berfikir untuk keluar, mereka lebih baik berdiam di diri di Desa, saat musim hujan seperti saat ini mereka jarang keluar ke kota.

Jika anda mencoba masuk ke Desa letta saat ini perlu kesiapan matang motor pun harus menggunakan ban bergigi kondisi cuaca sering hujan dan berkabut.

Ada tiga akses menuju desa Letta Yakni Desa Rajang Via jalur Solang -Dusun Balaleon ,Via Desa Rajang – Dusun Padang dan Via Desa Bakaru -Desa Kariango.

Semua akses kesana saat musim penghujan berlumpur ,lincin ,dan berkabut Jalur Via Rajang – Balaleon sementara ditutup karena adanya perbaikan jalan sehingga hanya ada jalur Via Rajang-Dusun Padang jika ingin menggunakan mobil harus mobil 4×4 dan sebaiknya jangan sendiri.

Tim Dinas Pariwisata Pinrang yang mencoba masuk ke Desa Letta pada Ahad (17/01/2021) untuk mengexplorer potensi wisata disana harus berjibaku agar bisa tembus di Desa tersebut butuh waktu 6 jam perjalan baru bisa masuk ke Desa Letta.

Imba Jaya salah seoarang warga Pinrang mengatakan, meski harus bersusah payah untuk sampai di Desa Letta, namun banyak keindahan alam mulai air terjun  mencapai puluhan dan lanscap pemandangan alam bisa membayar letih anda disana.

“Jalannya sangat extream sepanjang jalan tidak ada orang, lumpurnya dalam, namun saat tiba di Letta letih hilang dengan suguhan alam yang indah,” ungkapnya.

Reporter: Fauzan Mahmud

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News