Bupati Barru Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD, Ini Harapannya 

Bupati Barru
Bupati Barru, Suardi Saleh memberi selamat kepada Sukma Muchtar usai dilantik menjadi PAW anggota DPRD Barru, Senin 24 September 2018.

BARRU, PIJARNEWS.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barru, Senin, 24 September 2019 di Gedung DPRD Barru melaksanakan sidang paripurna istimewa. Agendanya pengucapan sumpah dan janji Anggota DPRD Kabupaten Barru Hj. Sukma Muchtar Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan Tahun 2014-2019 dari H Sirua Mustafa yang diberhentikan karena meninggal dunia. 

Sesuai  SK Gubernur No: 2356/VIII/2018 Tentang  pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Barru, H Sirua Mustafa Tanggal 22 Agustus 2018 dari Partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) digantikan oleh Hj. Sukma Muchtar berdasarkan SK Gubernur No: 2467/VIIII/2018 tentang Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kab. Barru, Tanggal 05 September 2018.

Bupati Barru H Suardi Saleh, dalam  sambutannya, pergantian anggota legislatif merupakan bagian dari mekanisme yuridis yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas lembaga legislatif sebagai mitra pemerintah.

“Dengan adanya PAW dapat melahirkan asa, harapan dan gagasan baru untuk menjadi pemicu dan pemacu peningkatan kinerja lembaga yang lebih baik dalam arah pembangunan yang mensejahterakan masyarakat,” tandas Suardi Saleh.

Mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Pinrang ini juga mengucapkan selamat kepada  Sukma Muchtar yang sudah resmi menjadi Anggota DPRD Barru. “Semoga segera menyesuaikan diri kepada lembaga untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab pada lembaga ini,” harapnya. (*/hrd)

Editor : Alfiansyah Anwar 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda