Jelang Ramadhan, Ulama dan Umara Barru Resmikan Masjid Ratu Babussalam di Garongkong

BARRU, PIJARNEWS.COM–Usai memimpin dua Rapat Paripurna DPRD Barru, terkait penyerahan Laporan LKPJ 2020 dan Penyerahan Ranperda Inisiatif DPRD tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan dan Ranperda tentang Pemberian Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin, Bupati Barru H. Suardi Saleh bertolak ke Garongkong.

Di Garongkong Bupati Barru didampingi Anregurutta Prof Faried Wajdy meresmikan Masjid Ratu Babussalam di Lingkungan Garongkong, Mangempang, Kecamatan Barru. Masjid yang resmi digunakan secara publik itu ditandai dengan gunting pita oleh Bupati Barru.

Usai pengguntingan pita, dilangsungkan Shalat Dhuhur Berjamaah yang di Imami langsung Anregurutta, menambah citarasa spritual di Negeri Bernafaskan Keagamaan ini.

Sebelumnya, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Andi Jalil Mappiare menyampaikan apresiasi atas kehadiran masjid tersebut.

“Saya berharap generasi muda dapat memanfaatkan mesjid untuk kegiatan positif,” kata Mantan Kabag Humas Barru tersebut.

Ia berujar bahwa, masjid selain menjadi tempat beribadah juga dapat dimanfaatkan menjadi sarana bermusyawarah, khususnya untuk kegiatan keagamaan yang memakmurkan masjid.

Untuk diketahui, Mesjid Ratu Babbussalam dibangun seorang pengusaha bernama Almarhum H.Ahmad Talib Caco.

Almarhum berpulang ke Rahmatullah saat mesjid ini dalam proses pembangunan dan hampir rampung.

“Terima kasih Pemerintah Kabupaten Barru dan Anregurutta yang telah hadir dalam peresmian masjid yang diprakarsai Almarhum suami saya,” sebut Hj. Rahmatia, istri Almarhum Ahmad Talib Caco dengan penuh haru.

Sehingga, kegiatan peresmian Masjid ini dirangkaikan dengan peringatan Isra Miraj serta Haul ke Seratus Almarhum Ahmad Talib Caco.

Dalam kegiatan itu, Anregurutta Prof Faried Wajdy memberikan nasehat hikmah serta memimpin doa untuk mendoakan Almarhum.

Kegiatan ini, juga dihadiri oleh Kepala KUA Barru H. Muh. Idris dan Pimpinan Baznas Barru H. Minu Kalibu serta Masyarakat Mangempang di sekitar masjid.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News