Bupati Barru Berpesan di Hadapan 70 Calon Paskibraka, Pemuda Harus Jadi Pelopor Kepemimpinan

 

BARRU, PIJARNEWS.COM–Bupati Barru, Suardi Saleh, membuka secara resmi pendidikan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan latihan dasar kepemimpinan Tingkat Kabupaten Barru yang berlangsung di Baruga Singkeru Ada’e, Senin, 29 Juli 2019.

Sejumlah 70 siswa merupakan calon pasukan pengibar bendera pusaka pada upacara 17 Agustus 2019 mendatang. Mereka adalah pemuda pemudi terbaik Kabupaten Barru dari perwakilan SLTA negeri/swasta. Terpilihnya mereka, setelah mengikuti berbagai seleksi.

Suardi Saleh dalam sambutannya mengemukakan bahwa pemuda harus bisa menjadi pelopor dan pemimpin serta mampu memelihara sumber daya yang ada dan meningkatkan yang belum ada serta diharapkan bisa membentuk karakter pemuda yang kuat.

“Saya menyerahkan kepercayaan yang sangat besar kepada kalian semua. Tidak saja untuk mengemban tugas dan tanggung jawab menaikkan dan menurunkan bendera merah putih, tetapi mengamalkan apa yang telah diperoleh selama mengikuti proses latihan pada saat detik-detik penaikan dan penurunan bendera merah putih 17 Agusutus,” katanya.

Hadir dalam upacara tersebut Kapolres Barru, Pembina, Pelatih dan Purna Paskibraka serta para anggota Paskibraka. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Joko widodo - KH. Ma'ruf Amin