BKPRMI Parepare Temui Kabag Kesra, Sampaikan Program yang Sejalan

BKPRMI
Pengurus BKPRMI Kota Parepare saat silaturahmi dengan Kepala Bagian Kesra Pemkot. Parepare, Wahyuni Chalik, Selasa (26/1/2021). (Foto: Istimewa)

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Parepare, Sulawesi Selatan silaturahmi dengan Kepala Bagian Kesra Pemerintah Kota Parepare, Wahyuni Chalik, Selasa (26/1/2021).

Dalam silaturahmi tersebut, pengurus BKPRMI Parepare menyampaikan beberapa program BKPRMI yang sejalan dengan program pemerintah di bidang keagamaan.

Pengurus Lembaga Pembinaan, Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (LPPSDM) BKPRMI Kota Parepare, Muhammad Dahlan mengatakan, remaja adalah tanggung jawab bersama. Pentingnya mendidik remaja secara taddibiyah (teacher centre) dalam aqidah akhlak sesuai yang dirumuskan dalam Grand Desain Lembaga Manajemen Dakwah (LMD) BKPRMI.

Dahlan menjelaskan, membangun akhlak pada remaja berbasis masjid, perlu sinergitas dan kolaborasi metode. Sebab, perkembangan pola pikir remaja era terdahulu berbeda dengan era milenial.

“Pendekatan yang harus digunuakan model dan metode andragogi, karena umumnya remaja tidak mau didikte. Mereka hanya butuh diarahkan dan didukung ke hal yang positif,” jelas Dahlan.

Terakhir, Dahlan berharap, seluruh pengurus LMD BKPRMI Kota Parepare bisa bekerjasama membangun karakter remaja masjid sesuai hasil Munas LPPDSDM 2018 di Jakarta.

“Kembali ke Masjid (tunduk dan patuh), kata ini mengandung arti dan tentu tidak asing kita dengar bagi anggota BKPRMI, semoga bisa diterjemahkan bagi pengurus masjid, pegawai syara, remaja masjid dan santri TPA, sehingga bisa berjalan sebagaimana mestinya,” harapnya.

Dalam silaturahmi tersebut, turut hadir Ketua DPD BKPRMI terpilih, Amir Said, Sekretaris DPD BKPRMI, Irwan Caco, Wakil Ketua Bidang LPPTKA, La Jami, Ketua DPK Bacukiki Barat, Suthrisna dan Staff Kesra, Luthfi. (rls/msb)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News