Bertahun-tahun Dusun Pabbareseng Tak Berlistrik, Ketua DPRD Sidrap Sumbang Genset

H Zulkifli Zain, Ketua DPRD Sidrap (dua dari kanan, pakai kaos oblong) foto bersama tokoh masyarakat Dusun Pabbaresseng
H Zulkifli Zain, Ketua DPRD Sidrap (dua dari kanan, pakai kaos oblong) foto bersama tokoh masyarakat Dusun Pabbaresseng. Lokasi foto ini berada di belakang jejeran kincir PLTB Sidrap. (Sumber Foto : Penarakyat.com)

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Kepekaan sosial dan kepedulian terhadap warga terus ditunjukkan Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain.

Haji Pilli — begitu sapaan akrab H Zulkifli Zain menyumbang generator setting (genset) listrik ke Dusun Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap. Dusun yang terletak dekat Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap ini sudah bertahun-tahun tak menikmati aliran listrik. Jika malam hari, dusun ini gelap gulita.

Atas kondisi tersebut, Ketua DPRD Sidrap Haji Pilli telah berupa menyuarakan aspirasi masyarakat dengan mendatangi Kantor PLN setempat. Namun hasilnya masih nihil. Sambil menunggu janji PLN untuk membantu penerangan warga Pabbaresseng, Haji Pilli telah berupaya merealisasikan janjinya secara pribadi.

Yang paling diprioritaskan terlebih dulu yakni pemberian genset ke rumah ibadah yang jauh dari fasilitas memadai.

Ketua DPRD Sidrap ini senang bisa merealisasikan nazarnya untuk membantu mewujudkan mimpi warga Pabbaresseng.

Dua unit generator setting (Genset) sumber energi listrik yang pernah dijanjikan ke masyarakat Dusun Pabbaresseng dipenuhinya, Senin (24/12/2018).

Dua generator itu telah tiba di dusun yang belum teraliri listrik di Sidrap tersebut. Salah satu generator pemberian Haji Pilli, difungsikan di masjid. Rumah ibadah umat muslim itu kini telah terang benderang di malam hari.

Bantuan genset itu diantar langsung Haji Pilli ke Dusun Pabbaresseng. Ia datang ditemani Agus Syamsuddin, rekan legislatornya.

“Alhamdulillah, bantuan Pak Ketua DPRD Sidrap sudah dinikmati masyarakat,” ujar Azis, Kepala Dusun Pabbaresseng yang diamini sejumlah warga.

Alat itu, kata Azis, sangat bermanfaat bagi warga. “Kami semua sangat terbantu, masjid dan perkampungan setidaknya bisa terang untuk sementara waktu. Terima kasih banyak Pak Haji,” kata Azis lagi.

Sementara itu Zulkifli Zain terlihat senang dapat berbagi dengan warga. Dia juga berjanji akan terus memperjuangkan agar warga dusun itu bisa segera menikmati aliran listrik.

“Mudah-mudahan generator ini bisa membantu aktivitas warga. Apalagi ada masjid yang sangat memerlukan listrik. Bantuan ini setidaknya bisa membantu aktivitas untuk sementara sambil memperjuangkan listrik bisa masuk ke dusun Pabbaresseng,” ujar Zulkifli Zain dilansir penarakyat, Rabu 25 Desember 2018.

Zulkifli juga menambahkan jika hal ini dilakukan atas panggilan kemanusiaan. “Dari awal saya niatkan atas dasar kemanusiaan. Bayangkan, saudara kita selama bertahun-tahun tak menikmati aliran listrik. Padahal listrik sudah menjadi salah satu kebutuhan untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” tutup Zulkifli Zain yang berlatar belakang pengusaha sebelum menjadi anggota DPRD dan Ketua DPRD Sidrap ini.(*)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda