Bayi Enam Bulan Ini Menderita Luka Bakar Serius Akibat Setrum Listrik

Bayi Enam Bulan Ini Menderita Luka Bakar Serius Akibat Setrum Listrik

BRASIL, PIJARNEWS.COM — Seorang bayi berusia enam bulan ini secara ajaib selamat dari sengatan listrik setelah memasukkan pengisi baterai handphone ke mulutnya dalam keadaan tercolok listrik namun menderita luka bakar serius.

Sebelumnya, bayi ini sedang bermain dengan ponselnya saat sedang mengisi daya di kediaman keluarga di Lucas do Rio Verde, Brasil barat tengah, ketika dia menggigit ujung kabel dengan konektor USB logam seketika mendapatkan luka bakar serius di wajahnya dan tangan kanannya dengan tanda hangus di ujung jarinya.

Diberitakan oleh Daily Mail UK, Keluarga bayi mungil ini membawanya seketika ke unit kesehatan keluarga terdekat pada hari Selasa lalu (25/2/2020) di mana tim medis akhirnya dapat menyadarkan bayi ini. Unit kesehatan tersebut kemudian merujuk sang bayi ke Rumah Sakit São Lucas untuk mendapat perawatan yang lebih intensif

Tim medis yang menangani bayi ini, Dr Heleno Strobel Rosa, melakukan pertolongan pertama pada korban dan membalut luka-lukanya, dia mengatakan terjadi kondisi serius dengan jantung dan sistem pernapasan yang lemah akibat setrum listrik ini, namun syukurnya masih bisa diselamatkan.

Dr Rosa mengatakan, anak ini beruntung masih hidup dan memperingatkan bahwa kecelakaan dengan ponsel seperti ini biasa terjadi dan tidak dapat dihindari.

“Pengisi daya telepon tidak boleh dibiarkan dalam jangkauan anak-anak. Ketika ponsel selesai diisi, ia harus selalu dicabut sepenuhnya dan tidak dibiarkan tanpa apa pun di ujung lainnya,” ujarnya. (*/adl)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda