SMK 9 Pinrang Ikut Lomba Karikatur Tingkat Sulsel, Optimis Raih Juara

SMK 9 Pinrang Ikut Lomba Karikatur Tingkat Sulsel, Optimis Raih Juara

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 9 Pinrang, mengikuti lomba pameran karikatur di Makassar. Lomba tersebut dihelat Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jalan Perintis kemerdekaan Makassar, Kamis (27/02/2020).

Pada kegiatan itu, SMKN 9 Pinrang bakal bersaing dengan 56 SMA dan SMK se-Sulsel. Sebanyak 150-an karikatur karya dipamerkan untuk diperlombakan.

Guru Seni SMKN 9 Pinrang, Abdullah  menjelaskan, kegiatan tersebut telah berlangsung sejak Rabu (26/02) lalu. Mereka membuat empat karikatur untuk dilombakan. Tiap Karikaru masing-masing memiliki tema.

Temanya yaitu, Penerapan Full Day School, Perjuangan Guru untuk Masa Depan, Pembelajaran Siswa dan Guru Mendidik Meraih Masa Depan.

“Perlombaan ini pertama kali kita ikuti. Kita Optimis raih juara. Karena telah kami persiapkan baik-baik semuanya sebelum ikut lomba ini,” jelas Abdullah, yang ikut mendampingi siswanya di Makassar.

Abdullah yang akrab disapa Bado itu menambahkan, sebelum mengikuti perlombaan tingkat Sulsel itu, segala kebutuhan telah dipersiapkan. Bahkan, pihak sekolah dan siswa merencanakan tema karikatur itu selama dua minggu.

“Saya yakin usaha tidak akan mengkhianati hasil. Kita sudah berusaha menampilkan yang terbaik. Akan menjadi kebanggan bagi siswa dan sekolah kami juga pastinya, jika bisa meraih juara” pungkasnya.

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News