Bandar Anak Wakil Bupati Maros Melarikan Diri

wakil bupati maros
Penyidik Dit Res Narkoba Polda Sulsel memperlihatkan barang bukti sabu hasil pengembangan kasus tindak pidana narkotika anak Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang saat rilis di Mapolda Sulsel, Kamis (8/3).(mks)

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM– Bandar pemasok narkoba untuk anak Wakil Bupati Maros Harmil Mattotorang, Arjab Ajib (32) melarikan diri saat akan digrebek oleh Ditres Narkoba Polda Sulsel.

Kasubdit 2 Ditres Narkoba Polda Sulsel, AKBP Musa Tampubolon menjelaskan, pria inisial D, warga Gowa diduga sebagai bandar narkoba jenis sabu. Pengakuan tersebut berdasarkan penangkapan pengedar yang ditangkap sebelumnya di Jalan Teuku Umar, Makassar, Rauf Topan (36), Selasa (6/3).

Rauf mengaku barang bukti 20 gram sabu yang ditemukan padanya merupakan barang dari bandar asal Gowa. Barang tersebutlah yang diduga digunakan selama kurang lebih lima tahun oleh anak Wakil Bupati Maros bersama tiga rekannya, berpesta narkoba di salah satu rumah di Jalan Cemara, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

“Kemarin (Rabu (7/3) kita lakukan pengembangan lagi dari salah satu tersangka di Gowa (Rauf Topan). Pada saat dilakukan penggerebekan tersangka melarikan diri,” kata AKBP Musa kepada PIJARNEWS.COM, Kamis (8/3).

Diketahui, penangkapan bermula saat Subdit 2 Ditres Narkoba Polda Sulsel melakukan penyelidikan terhadap salah satu rumah di Jalan Cemara, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros. Dari aduan warga rumah tersebut kerap dijadikan tempat berkumpul sejumlah pria yang diduga pesta narkoba jenis sabu.

Beberapa minggu penyelidikan, polisi menggerebek rumah tersebut Selasa (6/3) dan menemukan anak Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang, Arjab Ajib yang juga PNS Pemkab Maros bersama tiga rekannya yakni Arjab Ajib, YB (36) PNS Pemkab Maros, H (25) wiraswasta dan HH (31) Pegawai Bandar Udara Sultan Hasanuddin didalam rumah.

Mereka baru saja akan menggelar pesta sabu. Hal tersebut dikuatkan dengan ditemukannya satu plastik berisi kristal bening di kantong celana Arjab Ajib dan pirex di dalam kamar. Penangkapan dilanjutkan ke Makassar dan berhasil diamankan pemasok sabu untuk Arjab Ajib di Jalan Teuku Umar, Rauf Topan.(mks)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News