ASN tak Netral, Ini Ancaman Pjs Walikota Parepare

plt walikota parepare
Pjs Walikota Parepare, Lutfie Natsir. --foto sulselsatu.com--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kepala Inspektorat Provinsi Sulsel, Lutfie Natsir, baru saja dikukuhkan sebagai Penjabat Sementara (pjs) Walikota Parepare di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (16/02/2018).

Lutfie Natsir yang ditemui usai acara pengukuhan mengatakan, akan memastikan pelayanan publik di Parepare tetap berjalan normal, meskipun walikota dan wakil walikota sibuk melakukan kegiatan kampanye jelang pilkada serentak 2018.

“Tidak boleh stagnasi jalannya roda pemerintahan hanya karena pejabat wali kota dan wakil walikota sibuk kampanye,” ujar Luthfi seperti dikutip dari sulselsatu.com.

Luthfi juga menjamin terjaganya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Parepare. Ia mengatakan, netralitas ASN merupakan prioritas yang harus dilaksanakan pasca penunjukannya sebagai Pjs Walikota Parepare.

“Kami harus menjaga koridor-koridor hukum tetap ditegakkan. UU ASN jelas mengatur bahwa ASN harus netral. Itu yang diamanatkan oleh UU No 5 ASN. Jadi kami pastikan sebab kami selaku diberi amanat untuk menjalankan roda pemerintahan bahwa ASN tidak boleh memihak pada satu calon tapi punya hak memilih,” jelas Luthfi.

Lutfie pun mengeluarkan peringatan jika menemukan adanya pelanggaran netralitas ASN, maka ia akan menurunkan inspektorat agar dilakukan pemeriksaan.

“Tentunya kami selaku kepala pemerintahan, melakukan tindakan-tindakan sesuai (aturan). Jadi kami tadi ngomong Panwas kan tetap lunak. Ketika di tempat pelanggaran disampaikan ke kami, kami turunkan inspektorat untuk melakukan pemeriksaan,” tutupnya. (sulselsatu.com/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda