Ada Kebakaran, Puluhan Mahasiswa IMM Sidrap Turun ke Jalan

SIDRAP, PIJARNEWS.COM–Kebakaran yang Menimpa rumah Apas Imam Desa Bina Baru, Kecamatan Kulo, Kabupaten Sidrap, Sabtu (22/2/2021) lalu menuai simpati berbagai pihak, salah satunya puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sidrap.

Setidaknya ada dua puluh Mahasiswa yang turun kejalan untuk menghimpun sumbangan dari para pengguna jalan di tiga titik lokasi, masing-masing bundaran Rappang, Lampu merah Rappang dan bundaran jam kota Pangkajene, Jumat (26/2/2021).

“Peduli pak, peduli Bu, untuk korban kebakaran di Bina Baru,” teriak Asni salah seorang mahasiswi yang turut dalam aksi Galang dana kepada para pengguna jalan yang melintas.

Asni menyebut aksinya bersama Mahasiswa yang lain itu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang saat ini tertimpa musibah.

“Mereka butuh uluran tangan kita, untuk meringankan beban mereka,”ujar Asni.

Nurdiana, Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat IMM mengatakan, aksi galang dana tersebut dilakukan sejak Sabtu (25/2/2021) kemarin dan dilanjutkan Jumat hari ini.

“Kegiatan sudah dua hari, kita akan hitung dulu berapa dana yang terkumpul untuk selanjutnya kami salurkan kepada korban kebakaran di Desa Bina Baru,” Katanya.

Rencananya Aksi Galang dana itu akan dilanjutkan, mengingat selain di Desa Bina Baru, kebakaran juga terjadi di kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengae, Sabtu (25/2/2021) kemarin.

“Untuk bantuan yang terkumpul ini kita salurkan ke Desa Bina Baru, Selanjutnya kami juga akan berkoordinasi lagi dengan teman-teman untuk kembali menggalang dana bagi korban kebakaran di Lakessi,” ungkap Nurdiana.

Para mahasiswa yang turun tersebut lanjutnya, berasal dari dua kampus, yakni kampus UM Rappang dan STIKES Muhammadiyah Sidrap.

“Kami dari IMM, akan terus berusaha turun menggalang dana jika ada hal-hal seperti ini,” ujarnya.

Reporter: M Tohir

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News