Wakil Ketua DPRD Sulsel Sosialisasi Perda Pertanian di Pitu Riawa, Begini Respon Petani

Syaharuddin Alrif, Wakil Ketua DPRD Sulsel

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) perlindungan lahan pertanian dan berkelanjutan. Sosialisasi ini dilakukan kepada masyarakat di Kelurahan Lancirang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Ahad (16/6/2019)

Hadir dalam sosialisasi yakni H Adam (Tokoh Masyarakat), Rezki Djabir (Tokoh Pemuda) dan Perwakilan Koramil Pituriase.

Syahar mengungkapkan, sosialisasi ini menjadi sangat penting untuk diketahui masyarakat, khususnya masyarakat Sidrap karena merupakan daerah lumbung pertanian.

“Pentingnya sosialisasi ini karena kita tahu bersama bahwa Sidrap adalah lumbung pertanian Sulawesi Selatan,” ucap Syaharuddin Alrif.

Syahar selalu memberikan waktu luang untuk turun ke masyarakat khusus petani di Sidrap. Sebab, dengan cara seperti itulah masyarakat dapat merasakan manfaat dan kehadirannya sebagai wakil rakyat.

“Hal ini mesti saya sampaikan karena sektor pendapatan terbesar di Sidrap adalah wilayah pertanian, Sidrap terbaik kalau kita berbicara pertanian,” ucap Syahar.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat lancirang H Adam mengatakan, para petani di daerah setempat menyambut baik sosialisasi dari politisi muda Nasdem Sulsel itu. “Syahar selalu menjawab apa kebutuhan petani,” kata Adam.

Adam mengapresiasi keberpihakan Syaharuddin Alrif kepada petani.”Silaturahminya kepada masyarakat selalu dijaga, tidak semua politisi seperti ini,” tandas Adam. (rls/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda