Syaharuddin Alrif Bicara Pendidikan dan Pertanian saat Reses di Mario

Syahar
H Syaharuddin Alrif, Wakil Ketua DPRD Sulsel.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Syaharuddin Alrif kembali menggelar reses dan menyerap aspirasi di Sidrap, Sabtu malam (8/2/2020).

Kali ini, politisi Partai Nasdem itu menyerap aspirasi di Desa Mario, Kecamatan Kulo yang dihadiri 300-an warga setempat.

Salah satu aspirasi dan keinginan warga yang menjadi point dalam temu konstituen itu adalah, pengadaan sekolah di Desa Mario, terutama di Dusun Puncak Harapan, perbatasan Sidrap-Enrekang.

Menurut warga, keberadaan sekolah, terutama sekolah dasar di wilayah ini penting, karena warga harus menyekolahkan anak mereka di Desa Salokarajae, Kabupaten Enrekang.

Menyikapi hal itu, H Syaharuddin mengatakan, bahwa untuk sektor pendidikan di Sidrap, terutama menengah ia telah ikut andil dalam mengucurkan dana sebesar Rp1,8 Miliar untuk SNAKMA di Mario, tahun 2018 lalu.

Namun, untuk pendidikan dasar menengah, kata dia, itu adalah wewenang pemerintah daerah Kabupaten Sidrap.

Ia pun berharap, DPRD Sidrap menggodok aspirasi ini bersama Pemerintah Kabupaten.

Sebab, peluang adanya sekolah dasar di Mario sudah memungkinkan dan sudah direncanakan pada masa kepempinan H Rusdi Masse.

Selain sekolah, warga yang mayoritas petani juga berharap ada pengadaan bantuan alat pertanian.

“Kalau soal alat pertanian, saat ini sudah ada pembagian sekira 125 hand traktor. Ini akan dilakukan secara bertahap,” tandasnya. (rls)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News