Video : Gala Siswa, FLS2N, dan O2SN Barru Digelar

Ribuan peserta berjalan memperkenalkan kontingen masing-masing.
Ribuan peserta berjalan memperkenalkan kontingen masing-masing.

BARRU, PIJARNEWS.COM — Bupati Barru Suardi Saleh menghadiri pembukaan Lomba Gala Siswa Indonesia, O2SN, dan FLS2N jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Barru di Lapangan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Sulawesi Selatan.

Pembukaan kegiatan tahunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu diawali dengan parade defile oleh seluruh kontingen peserta dari sekolah masing-masing yang mewakili tiap-tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Barru.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan selaku ketua panitia melaporkan bahwa total peserta yang mengikuti Lomba Gala Siswa Indonesia, O2SN, dan FLS2N, berjumlah 1816 orang. Para peserta tersebut akan mengikuti berbagai macam lomba di bidang olah raga dan seni selama tiga hari pelaksanaan kegiatan.

Sementara itu Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutaanya saat memimpin upacara pembukaan menyampaikan apresiasi terhadap terselenggaranya Lomba Gala Siswa, O2SN, dan FLS2N.

Menurut Suardi kegiatan ini merupakan momentum yang tepat bagi anak-anak indonesia untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisisecara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman yang baik.

Dalam upacara pembukaan Gala Siswa Indonesia, O2SN, dan FLS2N itu juga berlangsung penyerahan piala bergilir dari juara umum tahun lalu kembali kepada Bupati Barru yang diserahkan ke Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru.

Bupati Barru juga memberikan piala hasil penilaian defile yang meraih nilai tertinggi dalam penilaian juri.

Upacara pembukaan tersebut juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala SKPD, Kepala Sekolah SD, SMP, para official kontingen dan pendamping. (*)

 

 

KAMERAMEN/NASKAH : AHMAD

VOICE OVER : JANUWIKA RAMDHANI

EDITOR : TAMA KURNIAWAN

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda