Video : Cuaca Buruk, Wisata Pantai Lumpue Sepi Pengunjung

Gelombang tinggi disertai angin kencang di pantai Lumpue.
Gelombang tinggi disertai angin kencang di pantai Lumpue, Kota Parepare.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Beginilah suasana pantai wisata alam Lumpue Kota Parepare Sulawesi Selatan nampak sepi dari pengunjung, meski memasuki musim libur natal dan tahun baru, namun pantai ini sepi dari pengunjung karena cuaca buruk sejak memasuki awal tahun 2019.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya pantai ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan hingga luar Sulawesi.

Tingginya gelombang yang disertai dengan angin kencang membuat warga takut berwisata di pantai ini. Karena hawatir bisa mengancam keselamatan jiwa akibat terseret dengan arus gelombang laut.

Menurut Muhammad Arsip salah seorang penjaga loket pintu masuk, mengemukakan, sepinya pengunjung disebabkan karena cuaca buruk seperti gelombang tinggi sehingga warga takut berwisata di pantai.

Pantai wisata Lumpue merupakan tempat wisata alam favorit warga di Kota Parepare dan sekitarnya, namun kini sepi pengunjung. Tingginya gelombang laut juga menimbulkan pemandangan pantai wisata alam Lumpue jorok. Karena ribuan jenis sampah laut yang terseret ombak berserakan di bibir pantai. Sampah tersebut seperti bekas kayu, sampah plastik dan beragam jenis sampah lainnya. (*)

 

 

KAMERAMEN/WRITER : AMIRUDDIN PUJO

VOICE OVER : JANUWIKA RAMDHANI

EDITOR : TAMA KURNIAWAN

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda