Verifikasi Faktual Dukungan Perseorangan di Pilgub, KPU Parepare Kumpul PPK dan PPS

Rapat kordinasi KPU
Suasana saat rapat kordinasi di Kantor KPU Parepare. --mulyadi/pijar--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — KPU Kota Parepare mengumpulkan PPK dan PPS untuk rapat koordinasi verikasi faktual syarat dukungan perseorangan perbaikan untuk bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Tahun 2018.

Divisi Teknis KPU Kota Parepare, Sudirman menjelaskan, rapat tersebut dilakukan untuk membahas hal-hal yang harus dipersiapkan PPK dan PPS  pada saat verikasi faktual nantinya.

“Kesempatan ini, kita menyampaikan ke PPK dan PPS, dari sekarang sudah harus ada persiapan. Seperti, terus melakukan koordinasi dengan LO bapaslon, agar verifikasi faktualnya nanti, berjalan dengan baik,” jelasnya usai memimpin rapat di ruangan media center, Minggu (28/1).

Sudirman menambahkan, sekira empat ribu berkas perbaikan dukungan perseorangan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Tahun 2018 yang akan diverifikasi faktual. Dimulai pada (30/1) hingga (5/2) mendatang.

Selain itu, lanjut Sudirman, ada dua metode yang akan dilakukan pada verifikasi faktual itu, yakni metode kolektif dimana PPS mendatangi langsung warga yang menyerahkan dukungan dan atau LO mengumpulkan pendukung di satu lokasi, kemudian dilakukan verifikasi.

“Nantinya, tergantung dari LO dan PPS mau gunakan metode yang mana. Mereka bebas memilih tempatnya. Tergantung kesepakatan mereka,” ungkapnya.

Ia berharap, agar kegiatan verifikasi faktual itu nantinya, tidak ditemukan kendala yang bisa menghambat proses verifikasi.

“Kami dari KPU setiap saat akan terus berkoordinasi dengan rekan-rekan di PPS. Jadi, jika ada kendala, bisa segera diselesaikan ” tutupnya. (mul/asw)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda