Usai Terima Vaksin Covid-19 Pertama, Ini yang Dirasakan Kapolsek Pitu Riawa

SIDRAP, PIJARNEWS.COM–Seluruh personel di jajaran kepolisian Polres Sidrap telah disuntik vaksin Covid-19, tak terkecuali jajaran Polsek Pitu Riase, Kabupaten Sidrap.

Proses vaksinasi dilakukan bertahap, dimulai sejak Rabu hingga Kamis (3-4/2021) lalu, Karena jumlah personel yang disuntik sekira 460 orang.

Kapolsek Pitu Riase IPTU Amiruddin mengatakan usai menerima vaksin dosis pertama dia merasakan mengantuk.

“Tiga jam setelah disuntik yang saya rasakan mengantuk dan tidur nyenyak, selain itu tidak ada efek lain, dan sekarang, Alhamdulillah kembali beraktifitas seperti biasa,” ujarnya, Jumat (5/3/2021).

IPTU Amiruddin menjelaskan bahwa tidak ada efek negatif pasca di vaksin, sehingga dia meminta masyarakat untuk tidak percaya dengan informasi hoax terkait vaksin Covid-19.

“Jangan percaya dengan berita Hoax yang beredar di media sosial,
Berbeda dengan informasi yang disajikan wartawan yang memberi informasi melalui proses,” ujarnya.

Untuk jajaran Polsek Pitu Riawa sebanyak 19 orang yang divaksin termasuk PHL. “Semua divaksin, dan Alhamdulillah mereka tidak ada keluhan, namun demikian meskipun telah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Kapolsek mengajak masyarakat untuk mengikuti kebijakan pemerintah terkait upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, apalagi kata dia, yang telah menjalani vaksin merupakan pejabat atau Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidrap.

“Yang divaskin pertama adalah pejabat tinggi, termasuk di daerah unsur Forkopimda, artinya tidak mungkin ada hal-hal negatif,” katanya.

Sementara untuk vaksin dosis kedua rencana dilaksanakan 14 hari pasca suntikan vaksin dosis pertama, yang di agendakan pada, Kamis (18/3/2021) mendatang.

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News