Trauma Penipuan, PKFT Bone Awasi Casting Pamanca

BONE, PIJARNEWS.COM — Koordinator Daerah Persatuan Karyawan Film dan Televisi (PKFT) Bone, Iwan Hammer turut mengawasi jalan open casting film Pamanca, Kamis 16/3. Casting di Bone digelar di Hotel Wisata Watampone.

Iwan mengatakan, pengawasan dari pihaknya lantaran dia tidak ingin peristiwa casting yang berujung penipuan terjadi lagi. Pernah ada casting pemain untuk film yang diklaim berjudul ‘Pasir Berbisik’ pada 2010 yang ternyata penipuan. Peserta casting harus membayar sejumlah uang.

”Merugikan orang karena bayar. Saya tidak tahu berapa mereka bayar. Tapi memang ada unsur penipuan.” kata Iwan kepada wartawan.

Menurutnya, perfilman di Bone cukup bagus. Beberapa sineas di kabupaten ini sudah memproduksi film. Seperti film berjudul ‘Mencari Jejak Arung Palakka’.

Sementara PKFT Bone juga sudah memproduksi film berjudul ‘Cinta Pertamaku di Pattimpa’. Produksi yang akan ditayangkan pada Hari Film Nasional ini atas kerjasama Pemkab Bone.

Pamanca sendiri mencari pemeran disejumlah daerah, termasuk Bone.  Ada 28 orang yang akan diseleksi, untuk memperoleh tujuh orang pemeran utama. “Sementara 21 orang sisanya tetap dilibatkan dalam film ini, ” kata dia.

Film kolosal pertama di Indonesia Timur ini akan menghadirkan aktor laga Asia, Jackie Chan dan Jet Li. (fzn/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

About Ibrah La Iman 1305 Articles