Tanggap Covid-19, KPU Enrekang Serahkan Bantuan Logistik

Komisioner KPU Enrekang bersama staf menyerahkan logistik ke Tim Posko Siaga Covid-19 Enrekang. --ist--

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang menyerahkan bantuan ke Posko Siaga Corona Virus Disease (Covid-19) di halaman Kantor Dinas Kesehatan Enrekang, Rabu (8/4/2020).

Penyerahan bantuan dipimpin langsung Ketua KPU Enrekang, Haslipa didampingi Komisioner, Plt Sekretaris dan Staf KPU Enrekang.

Bantuan logistik yang disumbangkan berupa handshoap, suplemen dan makanan ringan. Bantuan itu diterima Kepala Dinas Kesehatan Enrekang, Sutrisno di depan Posko Siaga Covid-19 Enrekang.

Sutrisno mengatakan bersyukur atas adanya partisipasi dari lembaga vertikal seperti KPU Enrekang.

“Kami sangat bersyukur atas kepedulian dan partisipasi yang telah diberikan oleh rekan-rekan KPU Enrekang,” ujar Sutrisno usai menerima bantuan.

Bantuan ini akan distribusikan kepada petugas Posko Covid-19 yang telah bekerja melayani warga di Enrekang selama 24 jam.

“Anggota tim kami senantiasa standby jaga posko selama 24 jam, baik di posko induk maupun posko yang diberada di daerah perbatasan Sidrap dan Pinrang,” lanjutnya.

Puang Inno, sapaan akrab Sutrisno menambahkan hingga kini Enrekang masih berada dalam zona hijau meskipun Sulawesi Selatan sudah masuk zona merah.

“Semua ini berkat kesadaran dari masyarakat Enrekang. Mulai dari tingkat Pemerintah Kabupaten hingga Pemerintah Desa dan Dusun proaktif membantu penanganan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Haslipa mengatakan bantuan yang diserahkan ke Posko Siaga Covid-19 Enrekang merupakan wujud bakti dari KPU Enrekang untuk bangsa Indonesia.

“Ini wujud bakti dan partisipasi dari kami kepada bangsa untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Enrekang,” kata Haslipa.

Selain itu, lanjut Haslipa, kegiatan ini merupakan wujud dukungan kami kepada para petugas medis yang telah berjuang secara total mencegah penyebaran Covid-19 di Enrekang.

“Kami salut juga atas kinerja Dinas Kesehatan yang sangat tanggap dalam menangani kasus Covid-19 di Enrekang. Sehingga alhamdulillah hingga saat ini Enrekang masih berada pada zona hijau.” tambah Haslipa.

Berdasarkan data dari pusat informasi Covid-19 Enrekang diketahui hingga 7 April 2020, pukul 19.00 Wita ada 187 ODP, 4 PDP, dan 0 Positif. (rls/arm)

 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News