Setelah Pulang dari Purbalingga, Peserta KKN UM Parepare Berharap Bisa Lebih Berdedikasi

Setelah Pulang dari Purbalingga, Peserta KKN UM Parepare Berharap Bisa Lebih Berdedikasi

PAREPARE, PIJARNEWS.COM— Tujuh mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Muhammadiyah yang diadakan di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Tujuh mahasiswa tersebut berangkat Selasa, 31 Juli 2018 pada pukul 15.00 Wita dari Kampus 2 UM Parepare. Mereka menjalankan KKN-nya hingga tanggal 6 September 2018.

Mahasiswa tersebut masing-masing merupakan perwakilan fakultas yang ada di Universitas Muhammadiyah Parepare antara lain, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Peternakan, Pertanian dan Perikanan, serta Fakultas Ekonomi.

Nama-nama mahasiswa yang ikut KKN Muhammadiyah antara lain, Mustika dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Syaifullah dari Fakultas Agama Islam (FAI), Yuni Wulandari dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), Ilham Wijaya dari Fakultas Ekonomi (FEKON), Hartono Hamzah dari Fakultas Hukum, Muh Kurniawan B dari Fakultas Teknik dan Muh Reski dari Fakultas Peternakan, Pertanian dan Perikanan (FAPETRIK).

“Harapan saya semoga bisa berbaur dan sharing pengalaman kampus dengan mahasiswa lain khususnya mahasiswa yang di Jawa,” ungkap Hartono Hamzah, Perwakilan dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Parepare.

Ia juga mengatakan bahwa semoga setelah pulang bisa membawa banyak pelajaran dan pengalaman yang bisa membangun pada diri sendiri dan bisa diajarkan kepada teman-teman mahasiswi UM Parepare khususnya mahasiswa Fakultas Hukum UM Parepare.

Syaifullah, perwakilan mahasiswa Fakultas Agama Islam, bahwa ia mengharapkan agar keberangkatannya tersebut bisa membuahkan pengalaman dan pelajaran yang berharga.

Di samping itu sejuta harapan juga diungkapkan Dekan Fakultas Hukum UM Parepare, Asram AT Jadda. Ia mengatakan, KKN Muhammadiyah ini sebagai wadah bagi mahasiswa antar Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) untuk saling bersilaturahmi dan berinteraksi demi memperkuat solidaritas organisasi.

“Saya juga berharap bahwa mahasiswa UM Parepare yang berangkat untuk KKN Muhammadiyah bisa berkontribusi bagi persyarikatan, bangsa dan negara,” ujar Asram.

Ia juga menyampaikan bahwa representasi utusan UM Parepare khusus utusan Fakultas Hukum mampu menunjukkan kualitas di atas teman-temannya yang lain termasuk dari seluruh mahasiswa KKN dan dapat mensosialisasikan eksistensi Fakultas Hukum.

“Saya optimis utusan Fakultas Hukum akan mampu bersinar dan memberi warna bagi program kerja KKN Muhammadiyah,” tandas Asram. (*)

Reporter : Sucipto Al Muhaimin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News