Sepak Terjang Cawabup Barru: Nasruddin Vs Rusdi Jufri

Nasruddin AM (kiri) dan Rusdi Hidayat Jufri

BARRU, PIJARNEWS.COM— Dua nama calon Wakil Bupati (Cawabup) Barru sudah ditetapkan. Keduanya yakni mantan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Barru, Nasruddin AM dan Ketua DPD PKS Barru,  Rusdi Hidayat Jufri.

Lalu siapa yang akan terpilih di DPRD untuk mengisi kursi Wakil Bupati Barru?

Berikut profil singkat dua calon Wakil Bupati Barru tersebut seperti dikutip dari rakyatku.com, Kamis, 15 Agustus 2019.

Nasruddin AM

Nasruddin AM lahir di Makassar 13 Desember 1959. Mengawali karier sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 1989 di Kabupaten Maros.

Pangkat pertamanya sebagai penata Muda III a. Karirnya cukup baik dan menanjak. Pada tahun 1990 – 1993 ia diangkat sebagai pelaksana jabatan Kepala Seksi Jalan Dinas PU Maros dan tahun 1993 – 2000, dia diangkat menjadi Kepala Bagian Program Setwilda Maros.

Pada tahun 2002, sarjana lulusan Teknik Sipil Unhas itu pindah ke Luwu Utara mengisi jabatan Kepala Dinas Permukiman dan Prasarana hingga tahun 2003 dan menjabat Kadis Pertambangan dan Energi Luwu Utara tahun 2008.

Karier pria keturunan Kecamatan Tanete Riaja itu kian cemerlang. Tahun  2009, ia hijrah ke Barru dan menjabat Kadis PU. Dua tahun berselang dia kemudian menjabat sebagai Sekretaris Daerah Barru hingga sekarang.

Suami dari dokter Ajardiana Idrus ini sudah menyatakan diri siap maju jadi Wakil Bupati Barru. Meski masa dinasnya sisa empat bulan, namun ia memilih pensiun dini demi tanggung jawab lebih besar membantu Bupati.

 

Rusdi Hidayat Jufri

Rusdi Hidayat Jufri merupakan putra mantan direktur utama PT. Semen Tonasa, Jufri Nassa. Ia merupakan anak ke dua dari tiga bersaudara.

Pria kelahiran Makassar 12 Maret 1977 itu memiliki darah Barru dari Ibunya Andi Erni kelahiran Tanete Rilau. Ia punya rumah di kampung Coppeng-Coppeng, Desa Pancana, Kecamatan Tanete Rilau.

Rusdi dikenal sebagai seorang pengusaha. Ia memiliki perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan Sumber Daya Alam berupa energi dan Pendidikan berupa sekolah.

Saat ini pria lulusan S1 Teknik Unhas itu aktif membina ribuan pelaku UKM di seluruh Indonesia lewat bendera Genpro.

Rusdi dikenal punya jaringan luas baik nasional maupun internasional untuk mendatangkan investor ke Barru.

Soal pengalaman organisasi, Rusdi cukup matang. Ia kini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Masjid dan Komite Tetap Kamar Dagang Indonesia (Kadin).

Rusdi mengatakan, jika dirinya terpilih ia siap bekerja mendukung Bupati mewujudkan visi misi Kabupaten Barru. (*)

Sumber: rakyatku.com
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda