Kantongi 18 Suara, Nasruddin AM Melenggang Jadi Wakil Bupati Barru

Nasruddin AM (kanan) bersama Bupati Barru, Suardi Saleh

BARRU, PIJARNEWS.COM — Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barru, Nasruddin AM terpilih sebagai Wakil Bupati Barru mendampingi Suardi Saleh di sisa masa jabatan 2016-2021, melalui pemilihan suara di Gedung DPRD Barru, Kamis, 15 Agustus 2019.

Proses pemilihan yang berlangsung di gedung DPRD Barru dihadiri 21 anggota DPRD dalam Rapat Paripurna pemilihan Wakil Bupati Barru. Dari 25 anggota DPRD yang hadir, Nasruddin meraih 18 suara sedangkan Rusdi Hidayat Jufri meraih 3 suara. Empat anggota DPRD tidak hadir karena sesuatu hal.

Sebelum proses pemilihan kedua calon wakil bupati itu diminta membacakan visi dan misi di depan para anggota DPRD yang hadir.

Sekretaris DPRD Barru Andi Muhammad mengatakan, DPR saat Rapat Paripurna telah menetapkan  Nasruddin AM sebagai wakil bupati Barru di sisa masa jabatan periode 2016-2021.

“Selanjutnya hasil pemilihan ini kita serahkan ke Mendagri (Menteri Dalam Negeri) melalui Gubernur Sulsel untuk menetapkan jadwal pelantikan,” katanya.

Penetapan wakil bupati itu, kata dia, melalui proses pemilihan di gedung DPRD Barru yang dihadiri 21 anggota DPRD dari 25 Anggota DPRD.

Pemilihan ini juga dihadiri oleh Bupati Barru Suardi Saleh, Kapolres Barru AKBP Burhaman, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Syarifuddin Ukkas dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sekkab Barru, Nasruddin mendapat empat rekomendasi dari partai pengusung masing-masing PPP, PKS, Gerindra, dan Hanura. Sedangkan Rusdi Hidayat Jufri mendapat rekomendasi dari PKS.

Kursi Wakil Bupati Barru kosong setelah Suardi Saleh dilantik menjadi bupati September tahun 2017 lalu. Suardi Saleh menggantikan Andi Idris Syukur yang terlibat kasus Korupsi.

Sebelumnya, Sekkab Barru Nasruddin AM, Sabtu 9 Agustus, mengaku namanya direkomendasi empat parpol pengusung Hanura, PPP, Gerindra, dan PKS.

“Rekomendasi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) saya bersama Ketua DPC PKS Rusdi Hidayat Jufri yang diusulkan dan telah menjadi kesepakatan parpol untuk diajukan ke Bupati Barru. Sedangkan tiga parpol lainnya (Hanura, PPP, dan Gerindra) hanya mengusulkan nama saya,” katanya. (ar/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda