Sekda Buka Pelatihan Paskibraka Kabupaten Barru

Sekda Buka Pelatihan Paskibraka Kabupaten Barru

BARRU, PIJARNEWS. COM–Sekretaris Daerah Kabupaten Barru, Nasruddin membuka pelatihan Paskibraka Kabupaten Barru tahun 2018, Senin, 30 Juli 2018.

Acara yang dilaksanakan di Baruga Singkeru Adae rumah jabatan Bupati Barru ini juga dihadiri oleh Wakapolres Barru, Dandim Mallusetasi, anggota TNI dan Polri, peserta, pelatih dan pendamping Paskibraka Kabupaten Barru tahun 2018.

Pembukaan pelatihan Paskibraka Kabupaten Barru tahun 2018 ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan Paskibraka dan pelatih oleh Sekretaris Daerah Barru.

Dalam laporannya Kabid Kepemudaan Dikpora Barru Wahyuddin Suyuti menyampaikan, jumlah peserta Paskibraka tahun 2018 sebanyak 70 orang, terdiri dari 35 putra dan 35 putri. Mereka adalah perwakilan dari 25 SLTA/MA dan sederajat yang sebelumnya telah diseleksi oleh tim yang terdiri dari unsur TNI,POLRI,Purna paskibraka serta Dikpora.

“Kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama 15 hari terhitung mulai 1 Agustus 2018 dan memasuki masa karantina selama dua hari mulai tanggal 16 sampai dengan 17 Agustus 2018 bertempat di alun-alun Colliq Pujie dan Lapangan Sepak Bola Mangkoso Kecamatan SoppengRiaja.

“Perwujudan semangat dan nilai nasionalisme bagi generasi muda bukan hanya sekadar belajar memperdalam sejarah kebangsaan, akan tetapi bagaimana memaknai dan mengamalkan semangat kejuangan dari para pejuang dan pendiri republik ini, ” kata Nasruddin.

Pihaknya juga menekankan agar kepercayaan yang diberikan ini bisa dipertanggungjawabkan dengan melaksanakan tugas sepenuh hati serta konsentrasi tinggi sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal demi Kabupaten Barru, nusa dan bangsa. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda