Reses Kedua, Sahriansa Paparkan Realisasi dan Tindak Lajuti Aspirasi

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pinrang Sahriansa Bin Mapatani menggelar Reses Kedua di Kelurahan Marawi, Kecamatan Tiroang, Jumat (26/6/2020).

Reses digelar dengan menjalankan perotokol kesehatan, peserta reses dianjurkan tetap mengunakan masker dan menerapkan physical distancing dan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Kepala Camat Tiroang, Rusli dalam sambutannya berharap agar dimasa pandemi masyarakat Tiroang tetap mematuhi protocol kesehatan.

Rusli juga mengapresiasi dan merespon kegiatan reses itu. Karena tujuan dari reses tidak lain untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Terkait aspirasi yang diusulkan, kata dia, itu merupakan sebuah kebutuhan skala prioritas dan merupakan kebutuhan umum serta bukan kebutuhan personal.

Rusli mengatakan Pemerintah setempat harus mampu berkordinsi baik dengan legislative dalam rangka memajukan suatu daerah.

“kami sebagai pemerintah kecamatan selalu berkordinasi dengan legislatif sebagai upaya memajukan daerah lewat perwakilan di DPRD,” ujarnya.

Sementara Sahriansa yang merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Pinrang ini menngungkapkan jika telah banyak merealisasikan aspirasi masyarakat, bahkan dalam realisasinya juga memberdayakan masyarakat setempat.

Ia mebeberkan sudah 5 ratus juta rupiah dana aspirasi yang digelontorkan untuk membangun beberapa sarana pertanian seperti jalan tani dan jembatan.

“Aspirasi masyarakat akan saya tampung, bahkan saya sudah buktikan,” ungkanya.

Selain itu ia juga berjanji akan melakukan penimbunan jalan yang ada di Pacco, Watang Sobbo, serta jalan tani yang ada di Lakabbong.

Bahkan Sahriansa akan menggelontorkan dana pribadinya jika dana belum cari, “Itu karena saya suka membuat orang senang,” lanjutnya.

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News