45 WNI Asal Malaysia Dikarantina di Gedung Aisiyah Pinrang

PDP Corona Asal Sidrap Meninggal Dunia di RSUD Andi Makkasau Parepare
Ilustrasi Penyebaran Virus Corona di Indonesia (iStock dikutip dari detik.com)

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Sebanyak 45 Warga Negara Indonesia (WNI) asal Malaysia tiba di Kabupaten Pinrang, Jumat (26/6/2020). Setelah tiba di Pinrang, para WNI dibawa ke gedung isolasi di Gedung Aisiyah di Jalan Gatot Subroto. Gedung tersebut nantinya bakal menjadi Aisyiyah Boarding School (ABS).

Dari 45 orang WNI tersebut, 10 diantaranya adalah WNI yang dideportasi dari negeri jiran. Mereka akan menjalani isolasi selama 14 hari dengan berbagai program seperti baisanya.

Sementara yang lainya, menurut Kepala Dinas Kesehatan Pinrang Dyah Puspita Dewi, diketahui merupakan WNI bepergian ke Malaysia untuk mendatangi acara pernikahan keluarga.

Namun karena Covid-19 melanda belahan dunia termasuk di negeri jiran itu, lanjut Dewi, sehingga mereka terhambat untuk pulang ke Indonesia.

Berdasarkan keterangan Dewi, 45 orang WNI tersebut merupakan warga Kabupaten Pinrang dari 10 kecamatan, kecuali Kecamatan Mattiro Sompe dan Lanrisang.

Para WNI asal Pinrang itu dijemput tim gugus tugas penanganan Covid-19 Pinrang di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare yang telah diperiksa selama perjalanan menuju Kota Parepare. “Bahkan ada yang sudah di-swab tes sebelum berangkat ke Kota Parepare,” ungkap Dewi. (*) 

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Editor : Alfiansyah Anwar 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News