Rektor IAIN Parepare Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Rektor IAIN Parepare Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Segenap Civitas Akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018. 

Kegiatan yang dipimpin Rektor IAIN Parepare Dr Ahmad Sultra Rustan dan dihadiri unsur pimpinan, para dosen, pegawai, organisasi mahasiswa (Ormawa) dan mahasiswa IAIN Parepare ini berlangsung di pelataran Gedung N, IAIN Parepare.

Peringatan hari lahir Pancasila mengukuhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sebelum sambutan Presiden RI Joko Widodo dibacakan, Rektor IAIN Parepare berterima kasih kepada peserta upacara atas komitmen yang dilakukan pada Kementerian Agama dan Lembaga IAIN Parepare.

Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra sebagai pembina upacara  membacakan isi pidato Presiden RI.

Berikut amanat sambutan Presiden RI Joko Widodo pada Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018 yang dikutip dari portal bingkaibanua.com

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air,

Sebentar lagi kita akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya.

Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhineka Tunggal Ika. Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia.

Selanjutnya..

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda