Prodi JI IAIN Parepare Borong FUAD Award 2019

 

PAREPARE, PIJARNEWS.COM —  Program Studi Jurnalistik Islam (JI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berhasil meraih Juara Umum FUAD Award  2019, Jumat (6/12/2019).

Adapun lomba yang diraih di antaranya Lomba Esai (Juara 1 dan 2), Lomba Vlog (Juara 1 dan 2, Lomba Leadership Speech (Juara 2 dan 3), Lomba Debat (Juara 3), Rangking Satu (Juara 1).

Qadaruddin,  Ketua Prodi Jurnalistik Islam sangat berbahagia karena JI merupakan prodi baru tapi sudah mampu berkompetisi.

“Alhamdulillah JI adalah prodi baru di IAIN Parepare, namun dapat berkompetisi dengan yang lain. Mahasiswa JI memborong beberapa piala pada FUAD Award. Kami sebagai ketua prodi hanya memotivasi mahasiswa dan ini berkat semua dosen JI,” tuturnya.

Dia berharap agar mahasiswa JI terus berkompetisi dan menjaga kekompakan.

“Saya ingin agar mahasiswa JI terus berkompetisi dan kreatif serta menjaga kekompakan, karena kekompakan dan kebersamaan akan menjadi power,” tambah Haramain, Ketua Panitia FUAD Award

Dia menilai, mahasiswa JI militan dan sangat proaktif.

“Luar biasa. Mahasiswa JI mungkin tidak sebanyak prodi lain, tapi mereka militan dan sangat proaktif, terlihat pada hampir semua cabang lomba mereka berpartisipasi, mereka layak juara umum,” katanya. Dia berpesan agar ini menjadi inspirasi bagi prodi yang lain.

Sunarti sebagai salah satu mahasiswi JI yang ikut berkompetisi tidak menyangka JI akan mendapatkan juara umum karena kurangnya persiapan yang mereka lakukan

Alhamdulillah kami bisa mendapat juara umum dengan persiapan yang kurang matang ini benar-benar suatu anugerah dari Allah dan ini juga pertama kalinya kami menang sebanyak ini,” ungkapnya. (rls/dmh)

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda